Tangani COVID-19, Kades Dunggala Anggarkan Rp 80 Juta dari Dana Desa - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Kabgor

Tangani COVID-19, Kades Dunggala Anggarkan Rp 80 Juta dari Dana Desa

Republikpos, Limboto – Pemerintah Desa Dunggala, Kecamatan Tibawa, menganggarkan Rp 80 juta dari dana desa untuk mencegah penyebaran dan penularan virus Corona atau COVID-19.

Kepala Desa Dunggala, Yusrin Lihawa menyampaikan langkah tersebut ditempuh karena bagi dirinya lebih baik mencegah dari pada mengobati.

“Alhamdulillah, kami menyediakan alat semprot dan sekarang sudah dilaksanakan dan kebetulan mendapat respon dari masyarakat,” ungkapnya disela-sela pelaksanaan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga, Sabtu (28/3/2020).

Sementara itu, Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo yang turut hadir dalam kegiatan ini mengapresiasi inisiatif Kades Dunggala tersebut. “Ini merupakan aksi seorang kades yang punya inisiastif dalam rangka melindungi rakyatnya,” ujarnya.

Nelson berharap kegiatan seperti ini dilakukan juga oleh seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Gorontalo.

“Mohon ini disebarkan kepada seluruh kades dan lurah se Kabupaten Gorontalo, semoga aksi ini menjadi inspirasi bagi kades dan lurah,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Nelson juga mengimbau bagi warga yang baru masuk kabupaten Gorontalo agar melaporkan diri kepada kepala desa dan puskesmas.

“Saya berharap banyak kepada para kepala desa agar mengontrol warga yang baru masuk ini. Insya Allah kita di Gorontalo ini terhindar tetapi yang menjadi problem adalah orang yang baru masuk ini di Gorontalo,” tuturnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top