Pemkab Gorut Terima Bantuan Bilik Sterilisasi dari Pemprov - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Pemkab Gorut Terima Bantuan Bilik Sterilisasi dari Pemprov

Ridwan Yasin (Sekda Gorontalo Utara) saat mencoba penggunaan Bilik Sterilisasi yang ditempatkan Di wilayah perbatasan Bolmut - Gorut.

Republikpos, Gorut – Pemerintah Provinsi Gorontalo menyerahkan bantuan bilik disinfektan kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara untuk ditempatkan di wilayah perbatasan Gorut dan Bolmut.

“Mulai hari ini Sabtu (28/3/2020) pemeriksaan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di wilayah perbatasan Kabupaten Gorontalo Utara dan Bolmong Utara di Kecamatan Atinggola lebih diperketat,” ujar Sekda Gorut Ridwan Yasin.

Selaku Koordinator Pelaksana Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Gorut, Ridwan menyampaikan bantuan bilik sterilisasi ini sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan Gubernur Rusli Habibie dan hari ini resmi kami terima.

“Saya tadi pagi di telpon beliau (Gubernur,Red) setelah berkoordinasi dengan bupati saya langsung menuju perbatasan untuk menerima dan melihat secara langsung bantuan bilik Sterilisasi tersebut,” ungkapnya.

Ridwan mengatakan bilik disinfektan tersebut untuk di provinsi Gorontalo sendiri terdapat 2 buah, satu di tempatkan di Bandara Djalaludin dan satunya di kawasan perbatasan Gorut dan Bolmut.

“Sebenarnya bilik yang ada di perbatasan ini akan ditempatkan di rumah dinas Gubernur, setelah di uji pagi tadi beliau memerintahkan agar bilik ini diletakkan di wilayah perbatasan,” jelasnya.

Sementara itu, terkait hasil pemeriksaan sementara di perbatasan Gorut – Bolmut, Ridwan menyebut sudah ada beberapa orang yang dicurigai mengarah ke COVID-19.

“Kami sudah sampaikan ke tim Gugus Tugas Provinsi Gorontalo. Nanti, pihak provinsi yang memiliki legitimasi dan berhak untuk menyampaikan ke publik,” bebernya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top