Cegah COVID-19, Bupati Imbau Warga Gorut di Rantau Tunda Pulang Kampung - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Cegah COVID-19, Bupati Imbau Warga Gorut di Rantau Tunda Pulang Kampung

H. Indra Yasin, S.H., M.H. (Bupati Gorontalo Utara) Bersama Forkompinda saat melakukan penyemprotan disinfektan, Sabtu (28/3/2020).

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin bersama Kapolres Gorut AKBP Dicky Irawan Kusuma dan Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Gorut melakukan penyemprotan  disinfektan di sejumlah titik diantaranya Pelabuhan Anggrek, Pelabuhan Kwandang dan Pasar Moluo, Sabtu (28/3/2020).

“Ini kita lakukan sebagai upaya untuk mencegah dan memutus rantai Virus Corona atau COVID-19,” ujar Bupati Indra.

Indra berharap adanya dukungan dari seluruh masyarakat melalui beberapa tindakan.

“Yang pertama cuci tangan, kedua menjaga jarak 1 meter antara satu dengan yang lain, ketiga jangan berkerumun hindari berkerumun atau berkelompok, ke empat hindari untuk sementara jabatan tangan, jaga kebersihan di lingkungan maupun di rumah sendiri, itu untuk keselamatan kita semua,” bebernya.

Bupati juga mengimbau masyarakat Gorut yang berada di luar daerah untuk tidak kembali dulu dan yang memiliki keluarga di Gorontalo untuk tidak berkunjung selama kondisi belum dinyatakan benar-benar aman.

“Sesuai imbauan dari Gubernur Gorontalo, kepada warga kita yang sedang berada di rantau untuk bisa menahan diri untuk tidak kembali ke Gorontalo,” tandasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top