Rapat Forkopimda Boalemo Hasilkan Sejumlah Rekomendasi - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Boalemo

Rapat Forkopimda Boalemo Hasilkan Sejumlah Rekomendasi

Republikpos, Boalemo – Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf memimpin rapat rutin Forum Koordinasi Pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Boalemo di ruang Vicon Kantor Bupati Boalemo, Jumat (27/3/2020). Hadir dalam rapat ini Ketua DPRD Boalemo, Dandim 1313 Pohuwato, para Asisten serta unsur pimpinan OPD.

“Saya sengaja undang semua pihak pimpinan Forkopimda, karena rapat ini sangat penting dalam merumuskan beberapa hal mengenai penanganan wabah COVID-19. Selain itu, kasus baru demam berdarah di Kecamatan Paguyaman juga membutuhkan penanganan serius oleh kita,” ujar Wabup Anas.

Anas berharap para pimpinan Forkopimda memberikan masukan terkait langkah-langkah yang harus dilakukan dalam mengatasi penyebaran COVID-19 ini.

“Saya harapkan kita saling memberi masukan terhadap pembangunan daerah kedepan nanti dan kepada para pemimpin agar bisa menciptakan ide atau hal yang mengentaskan penyebaran wabah virus saat ini,” harapnya.

Sejumlah poin rekomendasi pun dihasilkan dalam rapat ini, antara lain:

1. Memantau siswa-siswi SD dan SMP yang berdiam diri selama dalam 2 minggu libur, tetapi masih banyak siswa yang keluyuran di luar sehingga ini perlu pengawasan serius.
2. Melakukan sosialisasi bersama Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan tentang pola hidup yang bersih dalam mencegah wabah virus yang masuk.
3. Mengecek langsung edaran yang diturunkan oleh pemerintah daerah tentang SOP atau Protap pencegahan virus corona.

Pewarta: Wahyu Abay

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top