Antisipasi COVID-19, Perbatasan Gorut-Bolmut Ditutup Sementara - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Antisipasi COVID-19, Perbatasan Gorut-Bolmut Ditutup Sementara

H. Indra Yasin, S.H., M.H. (Bupati Gorontalo Utara) saat melakukan Peninjauan di perbatasan Kecamatan Atinggola.

Republikpos, Gorut – Pemkab Gorontalo Utara serta Pemkab Bolaang Mongondow Utara sepakat untuk menutup sementara jalur perbatasan selama 12 Jam. Terhitung sejak pukul 18.00 sampai dengan 06.00 Wita.

Keputusan ini diambil untuk mengurangi aktivitas keluar masuk warga antar kedua daerah guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Selama masa penutupan akses, kita beri kompensasi terhadap mobil ambulance, armada bermuatan bahan pokok akan tetapi tetap melalui tahapan pemeriksaan yang ketat,” ujar Bupati Gorut Indra Yasin.

Indra juga menambahkan, penutupan akses perbatasan kedua daerah ini sudah mendapatkan instruksi dari Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey serta Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

“Sebelumnya sudah ada kesepakatan dari Gubenur Sulut dan Gorontalo. Ini upaya kita dalam mencegah penyebaran wabah Corona,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibi yang juga turut hadir bersama-sama dalam pengantaran personel jaga perbatasan menyampaikan, tujuan dibuatkannya posko diperbatasan Atinggola-Bolmut adalah untuk pencegahan masuknya wabah virus corona (Covid-19) di Gorontalo. Posisi Gorut yang berbatasan langsung dengan dua provinsi, yakni Provinsi Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara, akan menjadi rentan jika tidak dijaga dengan ketat.

“Jadi kita buat posko disini untuk menjaga baik masuk keluar masyarakat yang kemungkinan tertular oleh wabah ini, itu tujuannya,” ucap Rusli.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top