Tangani COVID-19, Pemkab Gorut Anggarkan Rp 9,9 M - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Tangani COVID-19, Pemkab Gorut Anggarkan Rp 9,9 M

Ridwan Yasin (Sekretaris Daerah Gorontalo Utara) saat berkonsultasi Dirumah Dinas Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin.

Republikpos, Gorut – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara menyiapkan anggaran sekitar Rp 9,9 miliar untuk penanganan virus Corona atau COVID-19.

“Dalam kurun waktu 3 bulan ke depan Pemda butuh Rp 9,9 miliar dan untuk realisasi melalui usulan pergeseran APBD 2020. Khusus dana pendidikan kita anggarkan Rp 1,5 miliar,” ujar Sekretaris Daerah Ridwan Yasin, Kamis (26/3/2020).

Ridwan menyampaikan untuk pergeseran di bidang pendidikan nantinya akan diperuntukan saat siswa akan masuk sekolah. Sebab, saat ini siswa masih belajar dirumah. Nanti saat masuk sekolah, penyemprotan akan dilakukan serta pembagian masker bagi siswa.

“Ada juga usulan bahan bakar termasuk biaya makan dan lain sebagainya, namun kami lebih memprioritaskan pengadaan Alat Pelindung Diri atau APD, untuk sesegera mungkin,” tambahnya.

Ridwan menyebut rencana usulan pergeseran anggaran tersebut telah disampaikan ke Bupati Indra Yasin. Selain itu, dalam proses pengadaan nanti akan dibentuk sebuah tim internal untuk melakukan verifikasi pengadaan.

“Ini kita lakukan dalam rangka melakukan pengawasan jangan sampai bencana ini malah justru memicu pengeluaran yang jor-joran, itu yang kami hindari,” jelasnya.

“Misalnya kita mengadakan masker, pada minggu ini kita butuh 100 tapi OPD mengadakan 1000 maka kelebihan 900 maka yang kita setujui 100,” tutur Ridwan.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top