Rusli Ancam Cabut Izin Hingga Pidanakan Penimbun Sembako - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Rusli Ancam Cabut Izin Hingga Pidanakan Penimbun Sembako

Drs. H. Rusli Habibie, M.AP. (Gubernur Provinsi Gorontalo) saat memimpin rapat terbatas pimpinan OPD di Aula Rumah Jabatan Gubernur, Kamis (26/3/2020). Gubernur Rusli meminta agar tetap mengawasi distribusi bahan pokok selama masa siaga darurat pencegahan dan penanganan virus corona di Gorontalo. (Sumber Foto: Humas).

Republikpos, Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menegaskan akan mencabut izin usaha hingga pemberian sanksi pidana bagi para pedagang bahan pokok yang kedapatan menimbun barang selama masa siaga darurat virus corona di daerah.

“Saya ingatkan kepada para pedagang, agen, sub agen dan para pengecer untuk tidak menimbun bahan pokok. Jika ketahuan ada laporan masyarakat, kami akan tindak tegas dengan melibatkan Polri. Kita akan cabut izin-izinnya,” tegas Rusli usai memimpin rapat terbatas pimpinan OPD, Kamis (26/3/2020).

Selain terancam pencabutan izin usaha, para pedagang yang nakal akan dituntut dengan hukum pidana. Terlebih saat ini masyarakat sedang kesulitan menghadapi ancaman wabah virus corona.

Ancaman ini juga berlaku kepada pedagang bahan bangunan. Ia berharap dengan adanya efek kenaikan harga dolar tidak diimbangi dengan permainan harga di pasaran. Terlebih jika ada pedagang yang sengaja menimbun semen, besi dan produk bahan bangunan lainnya.

“Ini instruksi bapak presiden, kami akan bertindak tegas,” ungkap Rusli.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top