Cegah COVID-19, Nelson Turun Langsung Semprot Disinfektan di tempat Umum - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Cegah COVID-19, Nelson Turun Langsung Semprot Disinfektan di tempat Umum

Republikpos, Limboto – Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah perkantoran dan fasilitas umum. Bersama Polri, TNI, Kejaksaan, BPBD, Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo kegiatan ini dimulai dari Kantor Sekretariat Daerah, rumah sakit, perkantoran dan tempat umum.

Selain itu, Bupati Nelson juga melakukan pengecekan ketersediaan Standar Operasional Prosedur (SOP) Protokol kesehatan di setiap OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

“Di Lingkungan kantor dicek terkait tempat cuci tangan, alat pegukur suhu badan, termasuk mengecek langsung pelayanan di dinas Dukcapil Kabupaten Gorontalo,” ujar Nelson, Kamis ( 26/3/2020).

Nelson juga menyempatkan melakukan uji coba penyulingan cap tikus yang dilakukan oleh pihak Polres Gorontalo.  “Kebetulan di Polres ada 1000 ton cap tikus yang bisa digunakan dalam rangka tes disinfektan karena kadar alkoholnya masih 30% maka dilakukan penyulingan lagi,” ungkapnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah Ir. Hadijah U Tayeb mengatakan sesuai rencana, pemerintah daerah melakukan kegiatan ini selama tiga hari yakni 26 hingga 28 maret 2020 mendatang.

“Penyemprotan desinfektan untuk tempat-tempat umum yang banyak dikunjungi masyarakat guna untuk mengantisipasi menyebarnya wabah virus Corona,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabgor, Dr. Roni Sampir menyampaikan perkembangan COVID-19 di Kabupaten Gorontalo hingga hari masih negatif.

“Kita terus berdoa mudah-mudahan di Kabupaten Gorontalo dan umumnya di Provinsi Gorontalo terus dalam keadaan negatif. Insya Allah kegiatan kita hari ini terus membuat keadaan di Kabupaten Gorontalo tetap negatif,” bebernya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top