Video Conference dengan Presiden Terkait Covid-19, Gubernur Sampaikan Ini - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Video Conference dengan Presiden Terkait Covid-19, Gubernur Sampaikan Ini

Drs. H. Rusli Habibie, M.AP. (Gubernur Provinsi Gorontalo) saat menerima arahan langsung dari Presiden RI Joko Widodo, terkait pengarahan dalam menghadapi pandemik virus corona (COVID-19), melalui video conference. Video conference ini juga diikuti oleh 33 gubernur lainnya se-Indonesia, Selasa, (24/3/2020). (Sumber Foto: Humas)

Republikpos, Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mempertanyakan tentang penambahan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di Gorontalo kepada Presiden Joko Widodo. Hal itu diutarakan Rusli saat melakukan video conference dengan Presiden, Selasa, (24/3/2020).

“Tadi pak Gubernur menanyakan APD, kata pak presiden sudah dikirim, tapi memang belum nyampe, masih kita tunggu.  Insyaallah kita berdoa kalau bukan besok hari ini sudah sampai. Jika tiba kita dahulukan dulu untuk RS rujukan, seperti untuk tenaga medis di Alisaboe,” ungkap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Virus Corona (Covid-19) Provinsi Gorontalo, Darda Daraba.

Darda menambahkan dalam video conference itu, Presiden juga memberikan arahan agar tetap waspada dalam menghadapi pandemik virus corona (COVID-19) ini.

“Ada arahan dari presiden untuk semua Gubernur se Indonesia. Intinya presiden menyampaikan bahwa kita harus terus waspada. Dan Pak Gubernur juga telah menyampaikan apa saja langkah langkah yang telah di ambil oleh pemerintah Provinsi Gorontalo, sesuai dengan arahan presiden,” tambahnya.

Hingga hari Selasa tanggal 24 Maret 2020, Provinsi Gorontalo masih nol kasus positif virus corona. Data Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 337 kasus, 74 selesai pemeriksaan, sisanya 263 dalam pemantauan.  Data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 14 kasus, sembilan sedang pemeriksaan spesimen dan lima dinyatakan negatif virus corona.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top