RSUD Limboto Siapkan 9 Ruangan untuk Pasien COVID-19 - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Kabgor

RSUD Limboto Siapkan 9 Ruangan untuk Pasien COVID-19

Republikpos, Limboto – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. MM Dunda Limboto, Kabupaten Gorontalo menyediakan sembilan ruangan untuk menampung pasien yang terpapar COVID-19.

”Ada ICU Corona sudah siap. 9 ruangan semua. 1 ruangan berisi 7 pasien, dan 2 ruangan sendiri-sendiri,” ujar Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo usai melakukan peninjauan di RSUD Limboto, Selasa (24/03/2020).

Selain kamar perawatan, Bupati Nelson menyebut pihak rumah sakit juga telah menyiapkan tenaga medis serta APD (Alat Pelindung Diri).

“Tenaga medis juga sudah kita siapkan, dokternya perawat dan bahkan APD (alat pengaman diri) juga sudah siap,” ungkapnya.

Nelson juga mengaku telah menyiapkan insentif serta asupan makanan bergizi untuk tenaga medis yang bertugas.

”Sambil juga insentifnya kita siapkan. Bersumber dari pusat dan daerah. Serta asupan makanan bergizi bagi merek juga kita siapkan. Saya tidak ingin mereka terpapar di saat harus menangani pasien terdampak, kan kasian,” ucapnya.

Tak hanya rumah sakit, Nelson juga mengecek kesiapan kantor-kantor OPD dalam penanganan COVID-19.

Tak hanya rumah sakit yang jadi sasaran Bupati Nelson, untuk memastikan penanganan virus corona, Kantor-kantor OPD lainnya pun ditinjau kesiapannya. Nelson juga meninjau media center gugus penaganan COVID-19 di Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo.

“Disini ada data, berapa jumlah, dan perlu saya tegaskan lagi, hingga kini tidak ada yang positif corona apalagi meninggal terkait kasus corona dan Insya Allah ini tetap terjaga dan kalau dapat semua masyarakat dihindarkan dari virus corona itu,” tutur Nelson.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top