Nelson Liburkan Anak Sekolah Hingga Arahkan ASN Bekerja di Rumah - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Nelson Liburkan Anak Sekolah Hingga Arahkan ASN Bekerja di Rumah

Republikpos, Limboto – Mengantisipasi penularan COVID-19, Pemerintah Kabupaten Gorontalo mengeluarkan kebijakan meliburkan aktivitas belajar mengajar di sekolah. Selain itu, pemerintah daerah juga mengarahkan Aparatur Sipil negara (ASN) untuk bekerja dari rumah.

“Hari ini sudah dirancang bersama dan sistem itu sore ini segera di edarkan ke sekolah-sekolah,” ujar Bupati Kabgor Nelson Pomalingo dalam rapat terbatas dengan Pimpinan OPD di Aula Rumah Dinas Bupati, Senin (23/3/2020).

Meski diliburkan, Nelson meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabgor dan tenaga pendidik untuk tetap mengevaluasi pembelajaran yang diberikan selama di rumah.

“Libur bukan berarti anak-anak tidak belajar, namun anak-anak tetap diberikan fasilitas belajar di rumah. Mungkin diberi tugas atau bahan lain,” harapnya.

Sementara itu terkait ASN yang dapat bekerja dari rumah, Bupati menegaskan waktu bekerja tetap sama dari jam 8 sampe jam 4 berada di rumah.

“Bagi dinas terkait pelayanan berjalan seperti biasa, misalnya rumah sakit, puskes, dukcapil dan seterusnya tetap berjalan tetapi dibuat dia punya shift–shift. Sehingga tetap ada pelayanan,” papar Nelson.

Nelson juga menginstruksikan kepada para Kepala OPD untuk memantau penerapan kebijakan bekerja dari rumah ini.

Kepala OPD mendapat laporan dari kepala bidang dan sebagainya bahwa ini ada sejumlah ASN bekerja di rumah dan diselesaikan,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top