Koperindag Pohuwato Sosialisasi Bahaya COVID-19 di Pasar Marisa - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Pohuwato

Koperindag Pohuwato Sosialisasi Bahaya COVID-19 di Pasar Marisa

Kadis koperindag Zulkifli Umar saat melakukan sosialisasi di pasar Marisa.

Republikpos, Pohuwato – Dinas Koperindag Pohuwato menggelar sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19 kepada masyarakat di pasar Marisa.

Kadis Koperindag Pohuwato Zulkifli Umar mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengimbau masyarakat untuk bisa menjaga kebersihan terutama para pedagang maupun para pembeli.

“Kita sengaja lakukan sosialisasi di pasar karena sangat strategis untuk mengimbau masyarakat tentang pencegahan penyebaran COVID-19,” ungkapnya.

Zulkifli menambahkan, pihaknya juga telah menyediakan hand sanitizer di lima titik dalam pasar ini, yakni di pintu masuk, kemudian depan pasar baru, pasar ikan, samping kanan pasar los, serta di pintu terakhir.

“Secara intensif kami akan terus lakukan sosialisasi di pasar-pasar yang diawali dari pasar Marisa. Insya Allah beberapa pasar yang ada di Pohuwato atau pasar mingguan akan dikunjungi secara bertahap, dan ini berlaku sampai keadaan pulih sebagaimana biasa atau sudah tidak ada lagi bahaya dari wabah virus Corona,” papar Zulkifli.

Tak lupa, mantan Camat Randangan ini mengimbau agar pembeli dan penjual tetap menjaga kebersihan khususnya ketika kembali ke rumah agar mencuci tangan dengan menggunakan cairan hand sanitaizer atau antiseptik.

“Jaga pola makan juga penting karena untuk kekebalan tubuh agar stabil supaya tidak mudah virus masuk dalam tubuh kita. Intinya, marilah sama-sama kita membiasakan hidup bersih dan sehat dan cara membiasakan mencuci tangan setiap saat,” tutur Zulkifli.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top