Ini Pernyataan Majelis Taklim Al-Amin Terkait Dugaan Aliran Sesat - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Ini Pernyataan Majelis Taklim Al-Amin Terkait Dugaan Aliran Sesat

Republikpos, Boalemo – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Boalemo mengundang Majelis Taklim Al-Amin untuk dimintai klarifikasi terkait dugaan aliran sesat yang sebelumnya telah beredar lewat selebaran beberapa hari lalu.

“Undangan ini sebagai bentuk klarifikasi terhadap informasi yang beredar agar tidak merugikan dan berdampak pada stabilitas daerah,” ujar Kepala Kantor Kesbangpol Boalemo, Ruslin Limalo, Kamis (19/3/2020).

Pertemuan yang ikut dihadiri Ketua MUI Kabupaten Boalemo, pimpinan pondok pesantren, Ketua FKUB, Kabag Kesra, Kades Mananggu, BIN Boalemo, PS. Kanit lV Satintelkam menghasilkan tujuh poin pernyataan dari Majelis Taklim Al-Amin.

Antara lain:
1. Kajian kelompok Majelis Taklim Al-Amin yang dipimpin oleh Burhan Sanusi berkomitmen untuk berpegang teguh dan tidak mengingkari Al Qur’an dan sunnah Nabi Muhammad SAW.
2. Tata cara salat yang diajarkan Majelis adalah sama seperti tata cara salat yang diajarkan dan diamalkan.
3. Kelompok Majelis tersebut tidak akan mengajak masyarakat melakukan hal-hal yang bertentangan ajaran Al Qur’an dan sunnah Nabi Muhammad SAW.
4. Ketua Majelis Taklim tidak akan menggunakan istilah wahyu pada ilham/bisikan berupa cahaya yang dilihat atau suara yang didengarnya dan tidak mengklaimnya sebagai kebenaran mutlak.
5. Kelompok Majelis Taklim Al-Amin bersedia mendengarkan arahan petunjuk dan bimbingan MUI Kabupaten Boalemo.
6. Kelompok Al-Amin memelihara ketertiban, kedamaian, dan kerukunan beragama.
7. Kelompok Al-Amin bersedia mengevaluasi secara internal dan mengacak jangan sampai ada anggota yang salah paham dalam menjalankan ajaran agama islam.

Ruslin berharap agar masyarakat tidak harus terpancing oleh isu-isu yang beredar yang dapat memecah belah umat beragama. Dirinya juga meminta masyarakat untuk tetap menjaga keamanan, mewaspadai serta menjaga stabilitas di daerah Damai Bertasbih.

Pewarta: Wahyu Abay

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top