TP PKK Kabgor Gelar Bimtek SIM April Mendatang - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

TP PKK Kabgor Gelar Bimtek SIM April Mendatang

Republikpos, Limboto – Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo bakal menggelar bimtek pelatihan Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK.

“Pelatihan SIM PKK ini akan diikuti ketua-ketua PKK Kecamatan, Desa, operator SIM PKK, ketua Pokja satu hingga empat se Kabupaten Gorontalo,” ungkap Ketua TP-PKK Kabgor, Fory Naway, Kamis (19/3/2020).

Bimtek ini direncanakan akan dilaksanakan selama delapan hari di gedung Kasmat Lahay April mendatang.

“Rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 2 April dan akan menghadirkan sejumlah pemateri dan ahli aplikasi serta juara Nasional administrasi PKK,” ujar Fory.

Fory menuturkan SIM PKK merupakan salah satu aplikasi terintegrasi dari pemerintah desa hingga Kabupaten dalam menerima Informasi yang akurat dari tingkat bawah.

“Tujuannya diselenggarakan kegiatan ini yaitu agar PKK desa dan kecamatan yang merupakan sumber informasi dalam sistem informasi management PKK ini dapat memahami apa dan bagaimana SIM PKK itu sendiri,” tuturnya.

Fory berharap melalui pelatihan SIM PKK, permasalahan yang terjadi dalam lingkungan masyarakat harus bisa disampaikan secara tepat dan akurat kepada pemerintah, sehingga bisa diselesaikan secara terintegrasi oleh OPD terkait.

“Saya berharap dengan akan dilaksanakan bimtek SIM PKK ini akan melatih para pengurus PKK desa dan kecamatan untuk menyampaikan permasalahan yang dapat secara langsung kita terima dan kita juga harus turut menguasai teknologi agar kita mampu bersaing dengan daerah yang lain,” harapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top