Ridwan Yasin Apresiasi Mahasiswa STB Bandung - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Ridwan Yasin Apresiasi Mahasiswa STB Bandung

Ridwan Yasin (Sekretaris Daerah Gorontalo Utara) saat menerima kunjungan para mahasiswa STB diruang kerjannya.

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin berterima kasih kepada Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung yang mengirim mahasiswa untuk melakukan penelitian di Kabupaten Gorontalo Utara.

Hal itu disampaikan Sekda Ridwan saat menerima kunjungan mahasiswa STB Bandung di ruang kerjanya, Selasa (17/3/2020). Ridwan menyebut hasil penelitian para mahasiswa STB Bandung ini dapat membantu pemerintah daerah dalam melakukan pembangunan atau penataan destinasi wisata yang ada di Gorut.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak STB Bandung yang sudah memilih Gorut sebagai lokasi penelitian penataan kawasan wisata. Kita pahami bersama bahwa Gorontalo Utara ini punya potensi pariwisatanya cukup baik, namun demikian penataannya pembangunan yang belum tertata secara baik,” ungkapnya.

Ridwan menambahkan dengan adanya anggaran dana desa, masyarakat khususnya Pemerintah Desa saat ini banyak yang tertarik dan mau mengembangkan pariwisata di wilayah masing-masing.

“Ini yang akan kita tata, dari segi perencanaan Pemda harus mengawal pengelolaan potensi yang ada di desa,” ujarnya.

Dari hasil penelitian ini kata Ridwan, pemerintah daerah akan menjadikan pegangan, bahwa untuk mengembangkan destinasi wisata itu tidak di bangun secara modern tapi alamnya yang perlu kita pertahankan.

“Saya dengar, hasil lengkap dari hasil penelitian itu nanti akan dipaparkan di Bandung dan Pemkab Gorontalo Utara tentunya menunggu undangan itu sekaligus membawa dokumen hasil penelitian dari mahasiswa ini,” ucapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top