Pemda Pohuwato Segera Bentuk Gugus Tugas Penanganan Virus Corona - REPUBLIKPOS.COM
Pohuwato

Pemda Pohuwato Segera Bentuk Gugus Tugas Penanganan Virus Corona

Suasana Rapat Forkopimda yang berlangsung dirumah dinas Gubernur Gorontalo.

Republikpos, Pohuwato – Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras  menghadiri Rapat Koordinasi Forkopimda Pemerintah provinsi Gorontalo di Aula Rumah Dinas Gubernur Gorontalo Selasa, (17/3/2020) .

Rakor yang membahas antisipasi penyebaran COVID-19 (Virus Corona), persiapan Pilkada serentak tahun 2020, dan antisipasi peredaran Miras dan Narkoba dibuka Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie dan dihadiri Kapolda, Danrem, Bupati/Wali Kota.

Usai Rakor, Wabup Amin Haras mengatakan, rakor bersama Gubernur tersebut membahas beberapa point diantaranya, tentang pilkada, masalah penyebaran virus Corona, miras dan narkoba, selain Gubernur, Kapolda bersama Danrem, Bupati/Wali Kota juga turut manyampaikan paparan terkait tiga masalah yang menjadi fokus pembahasan.

“Kami di daerah diminta ada langkah-langkah yang dilakukan dalam  mengantisipasi penyebaran Virus Corona dan juga langkah-langkah mengenai peredaran miras dan narkoba,” ujarnya.

Wabup Amin mengimbau masyarakat tidak panik dan tetap waspada. Dirinya meminta dinas terkait untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terutama menerapkan pola hidup sehat seperti makan teratur dan memakan makanan yan bergizi, membiasakan hidup bersih baik di dalam rumah maupun di luar rumah.

“Mari kita jaga pola bersih hidup sehat, sebisa mungkin menjaga kebersihan lingkungan,” papar Wabup.

Wabup menambahkan, menindaklanjuti penyampaian Gubernur, Pemda Pohuwato akan membentuk gugus tugas percepatan penanganan penyebaran virus corona, membentuk posko terpadu di perbatasan masuk keluar daerah dan juga pelabuhan, tim terpadu melalukan pemeriksaan terhadap masyarakat masuk keluar di daerah masing-masing serta juga pemantauan WNA serta masyarakat yang keluar darah maupun keluar negeri, juga menyediakan logistik dan fasilitas-fasilitas kesehatan termasuk Alat Pelindung Diri (APD).

“Sebisa mungkin kita yang ada di kabupaten untuk tetap menyediakan ruang-ruang tertentu di fasilitas rumah sakit untuk mengantisipasi penyebaran virus di wilayah Pohuwato,” ungkapnya.

Pewarta: Iki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top