Cegah Corona, Bandara Djalaluddin Perketat Akses Keluar Masuk - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Cegah Corona, Bandara Djalaluddin Perketat Akses Keluar Masuk

Petugas kesehatan Bandara Djaluddin Gorontalo memeriksa penumpang pesawat yang datang dengan termometer tembak inframerah, Minggu (15/3/2020). Pemeriksaan diintensifkan guna memantau pergerakan penumpang yang datang untuk mencegah penularan virus corona. (Sumber Foto: istimewa).

Republikpos, Gorontalo – Otoritas Bandar Udara Djalaluddin Gorontalo dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) terus memantau pergerakan orang yang datang ke Gorontalo untuk mencegah penularan virus corona.

Tercatat pada Minggu, 15/3/2020 ada 976 orang penumpang yang datang dan 724 orang yang keluar Gorontalo. Ada juga 42 awak kabin yang datang dan pergi dari delapan unit pesawat.

Setiap penumpang diperiksa suhu tubuhnya menggunakan termometer tembak inframerah. Hasil menunjukkan rata-rata suhu tubuh normal antara 36-37,2 derajat celcius.

“Ini merupakan ikhtiar bersama dari para pemangku kepentingan untuk mencegah virus corona. Sebetulnya kegiatan ini sudah kita lakukan beberapa minggu lalu, tapi kali ini kita lebih diintensifkan setiap harinya,” kata Kepala Bandara Djalaluddin, Ben Adi Surya.

Selain pemeriksaan suhu tubuh, pihak Bandara Djalaluddin menambah fasilitas cuci tangan di ruang kedatangan dan keberangkatan. Setiap penumpang diminta mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

Ben Adi berharap pemeriksaan suhu tubuh ini bisa dipahami oleh semua penumpang sebagai upaya pencegahan. Ben memohon maaf apabila sedikit mengganggu kenyamanan penumpang saat berangkat atau kedatangan.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top