Resmi Dilantik, Ini Pesan Wabup Amin untuk Pengurus Forum WPA - REPUBLIKPOS.COM
Pohuwato

Resmi Dilantik, Ini Pesan Wabup Amin untuk Pengurus Forum WPA

Drs. H. Amin Haras ( wakil bupati pohuwato) Saat Melantik Pengurus Warga Peduli AIDS di Randangan.

Republikpos, Pohuwato – Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras meminta forum Warga Peduli AIDS (WPA) untuk bisa berpartisipasi mendukung pemerintah dalam meminimalisir penyebaran HIV/AIDS di Pohuwato.

“Saya minta forum WPA bisa meminimalisir angka penyebaran penyakit berbahaya ini, mencegah lebih baik dari pada mengobati,” ungkapnya saat melantik dan mengukuhkan Pengurus Forum Warga Peduli AIDS tingkat Kecamatan Randangan dan Kecamatan Patilanggio di Aula Kantor Camat Randangan, Kamis (12/3/2020) kemarin.

Amin Haras yang juga Ketua Harian Komisi Penangulangan AIDS (KPA) Kabupaten Pohuwato mengungkapkan penyebaran penyakit yang mematikan ini semakin tinggi, bahkan yang terjangkit pun sudah sampai ke pelosok-pelosok.

Wabup Amin berharap kepada para pengurus WPA yang telah dikukuhkan lantik agar bekerja maksimal dan melakukan sosialisasi secara intens ke masyarakat.

“19 orang yang saya sudah kukuhkan, kami minta agar bisa bekerja secara maksimal dan lakukan sosialisasi secara intens kepada masyarakat,” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris KPA Julik Kadir Hamzah menambahkan, pengurus forum WPA yang dilantik merupakan pengurus WPA dari 19 desa di dua Kecamatan yakni Kecamatan Randangan dan Kecamatan Patilanggio. Julik menyebut forum ini bertujuan meningkatkan pemahaman, kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam upaya penanggulangan HIV/AIDS.

Sementara itu, kegiatan ini turut dihadiri Camat Randangan, Muzakir Amir, Sekcam Patilanggio, Iswan Bouty serta Sekretaris KPA Pohuwato, Julik Kadir Hamzah.

Pewarta: Iki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top