Musisi Legendaris Rama Aiphama Meninggal Dunia - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Musisi Legendaris Rama Aiphama Meninggal Dunia

Republikpos, Jakarta – Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, panggung hiburan tanah air kembali berduka. Sayyid Muhammad bin Syagaf Al Idrus atau yang akrab dipanggil dengan Rama Aiphama meninggal dunia.

Penyanyi senior era 90-an ini menghembuskan nafas terakhir di kediamannya Jalan SDI Batu Ampar, Condet, Jakarta Timur, sekitar pukul 04.30 WIB, Rabu (11/3/2020).

Almarhum Rama Aiphama merupakan pria kelahiran Gorontalo, 17 September 1956 silam. Memulai karier sebagai penyanyi pada 1981, Rama dikenal sebagai penyanyi beraliran Melayu, dangdut, dan keroncong.

Ciri khas Rama Aiphama yang paling mencolok adalah pakaian menjuntai-juntai berwarna-warni yang selalu dipakai saat tampil.

Pada tahun 1996, almarhum menikah dengan Euis Kartika dan dikaruniai tiga orang anak. Bernama Salsabila, Kemal, Syekhan. Namun, pada Mei 2009 mereka resmi bercerai.

Sementara itu, H. Ibrahim yang mewakili keluarga almarhum menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga, sahabat dan semua kenalan almarhum jika semasa hidup ada kesalahan dan kekhilafan baik sengaja atau tak sengaja.

Mengenai penyebab kematian, H Ibrahim mengungkapkan almarhum hanya mengeluh lambungnya sakit lalu tiba-tiba meninggal dunia sebelum keluarga membawanya ke rumah sakit.

Rencana jenazah Rama Aiphama akan dikebumikan di TP Al Muchdar Cimanggis usai Shalat Ashar.

Pewarta: Rais Kamali

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top