Elektabilitas Terus Naik, Survei SSI: Fadly Ananda Patut Diperhitungkan - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Elektabilitas Terus Naik, Survei SSI: Fadly Ananda Patut Diperhitungkan

Republikpos, Makassar – Survei terbaru Script Survei Indonesia (SSI) tentang popularitas kandidat wali kota Makassar beredar di sejumlah grup whats app, Sabtu, 8 Maret. Survei SSI dilakukan secara random dengan teknik multistage random sampling. Survei berlangsung 12-20 Februari 2020.

Hasilnya tidak jauh beda dengan survei yang pernah dirilis sebelumnya. Elektabilitas Mohammad Ramdhan Pomanto masih tertinggi disusul Munafri Arifuddin, Syamsu Rizal, dan Irman Yasin Limpo.

Yang menarik dari survei ini adalah elektabilitas dr Fadly Ananda yang terus menanjak. Di antara kandidat pendatang baru, dokter spesialis kandungan ini memiliki elektabilitas paling tinggi yakni 1,22 persen.

Fadly mengungguli beberapa kandidat pendatang baru lainnya seperti Sukriansyah  S Latief dan Andi Mustaman yang elektabilitasnya hanya 0,49 persen serta Taufiqulhidayat Ande, Syarifuddin Daeng Punna, dan Muhammas Ismak yang elektabilitasnya hanya 0,22 persen.

Secara tersirat survei ini menunjukkan Fadly Ananda patut diperhitungkan dalam kontestasi pilkada Makasssar September mendatang. Sebagai milenial dan pendatang baru, angka 1,22 persen itu sangat berarti.

Dikonfirmasi terpisah, juru bicara Fadly Ananda, Fadrin Fachrie mengatakan hasil survei ini mengindikasikan tingkat penerimaan Fadly Ananda makin bagus. Menurut dia, survei ini menjadi modal besar menghadapi perhetalan pilkada September mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top