Roni Imran Dorong Petani Manfaatkan Dana KUR - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Roni Imran Dorong Petani Manfaatkan Dana KUR

Republikpos, Gorut – Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Roni Imran, meminta masyarakat Gorut yang berprofesi sebagai petani untuk bisa memanfaatkan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan para petani.

Hal itu diutarakan Roni Imran, usai menghadiri sosialisasi salah satu produsen pupuk ternama yang digelar di salah satu kecamatan di Gorut. Menurut Roni, sebagai wakil rakyat dirinya mendorong agar para petani bisa menggunakan dana KUR tersebut sebagai modal awal hingga pada saat panen nanti.

“Saya rasa kalau petani menggunakan modal dengan KUR, para petani tidak akan mengalami kesulitan modal dalam menghadapi musim tanam dan pada saat panen,” ujarnya, Kamis (5/3/2020).

Politisi Nasdem ini menambahkan, saat ini pemerintah pusat sudah mengucurkan anggaran senilai 1 triliun rupiah untuk meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan para petani melalui dana KUR.

“Saya rasa anggaran sebesar itu mampu membantu para petani dalam meningkatkan perekonomian dan paling penting petani kita tidak akan bergantung lagi pada tengkulak yang sering mempermainkan harga di tingkat petani,” tegasnya.

Roni juga menjelaskan , untuk mendapatkan bantuan KUR dari pemerintah ini ,para petani sebelumnya harus masuk terlebih dahulu pada kelompok tani dan masuk pada RDKK kelompok tani.

“Prosesnya sangat mudah, hanya menunjukkan KTP dan masuk pada kelompok tani , harapan kita dari DPRD , agar kredit usaha rakyat ini bisa banyak membantu para petani khususnya yang ada di Gorontalo Utara,” tandasnya.

Pewarta: Iki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top