Polres Gorontalo Dapat Dana Hibah Pengamanan Pilkada Rp 3,5 Miliar - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Kabgor

Polres Gorontalo Dapat Dana Hibah Pengamanan Pilkada Rp 3,5 Miliar

Republikpos, Limboto – Polres Gorontalo menerima anggaran untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo 2020 sebesar Rp 3,5 miliar. Anggaran yang diserahkan dalam bentuk dana hibah tersebut bersumber dari APBD 2020 dan 2021.

Penyerahan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo kepada Polres Gorontalo ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Bupati Kabgor, Nelson Pomalingo dengan Kapolres Gorontalo, AKBP Ade Permana, di lantai II kantor Bupati Gorontalo, Kamis (5/3/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekda Ir. Hadijah U Tayeb, Kepala Dinas Keuangan Roswati Lasimpala, Kepala Bagian Hukum, Kepala Bagian Kerjasama Global serta Wakapolres Gorontalo bersama jajarannya.

Dalam NPHD Pilkada 2020 tertera hibah uang kepada pihak kedua (Resort Gorontalo) 3.500.000.000.00, ( tiga miliyar lima ratus juta rupiah). Hibah uang tahap pertama diberikan Rp 1.500.000.000.00 (satu miliyar lima ratus rupiah) bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2020.

Tahap kedua, Rp 1.500.000.000.00 (satu miliyar lima ratus rupiah) bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2020. Untuk tahap ketiga, Rp 500.000.000.00 (lima ratus juta rupiah) bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2021.

Bupati Nelson menyampaikan penyerahan dana hibah ini merupakan salah satu kewajiban pemerintah dalam mewujudkan dan menyukseskan Pilkada yang aman, damai, sukses dan berkualitas.

“Pemilu adalah pesta kita semua dalam rangka mlahirkan pemimpin daerah, oleh karena itu harus sukses dan salah satu kesuksesan itu adalah keamanan,” ujarnya.

Bupati berharap, seluruh tahapan pelaksanaan Pilkada serentak nantinya dapat berlangsung sukses lancar dan aman, hal itu dapat terwujud tentu saja membutuhkan dukungan dari semua pihak.

“Dengan adanya dana hibah ini, diharapkan mampu untuk menunjang kinerja aparat keamanan dalam menjaga penyelenggaraan seluruh tahapan Pilkada,” harapnya.

Terpisah, Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana mengungkapkan, anggaran dana hibah nantinya akan dipergunakan untuk menopang kegiatan pengamanan Pilkada.

“Kita akan memberikan pengamanan maksimal dalam gelaran pesta demokrasi ini, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Pewarta: Alpian Biga

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top