Lobi Program BSPS, Wabup Amin Temui Pejabat PUPR - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
Pohuwato

Lobi Program BSPS, Wabup Amin Temui Pejabat PUPR

Drs. H. Amin Haras ( wakil bupati pohuwato) saat berkunjung ke kementrian PUPR.

Republikpos, Pohuwato – Wakil Bupati Kabupaten Pohuwato, Amin Haras bertemu Direktur Rumah Swadaya Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Raden Johny Fajar Sofyan Subrata, Rabu (4/3/2020) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, Wabup Amin yang didampingi Kadis Perkim, Anwar Sadat, mengusulkan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau pembangunan baru rumah swadaya berbasis komunal dan bantuan rumah untuk peningkatan kualitas.

“Ya, benar dengan adanya program itu saya datang untuk memastikan dan mengawalnya agar dapat diakomodir oleh Kementerian PUPR dalam hal ini Dirjen Perumahan Rakyat. program pembangunan perumahan komunitas ini nantinya akan diperuntukkan bagi warga masyarakat komunitas petani, komunitas CS dan buruh yang tentunya mereka belum memiliki rumah dan masuk sebagai masyarakat miskin,” ungkap Wabup Amin.

Wabup Amin menambahkan, untuk BSPS sendiri pihaknya baru mengusulkan sekitar 750 unit untuk tahap pertama yang sudah dilakukan verifikasi kemudian sisanya 500 unit akan menyusul pada tahap berikutnya.

“Saya akan kawal program ini. Untuk tahap awal kita sudah usulkan 900 unit dan saat ini ada sekitar 300 unit yang akan segera dikerjakan,” ujarnya.

Terpisah, Kadis Perkim, Anwar Sadat menambahkan, usulan pembangunan rumah swadaya berbasis komunitas dan bantuan rumah nantinya akan dibuat pada satu hamparan pada beberapa kecamatan.

“Rencana lokasi pembangunannya di kecamatan Popayato, Marisa serta Wanggarasi. Nah, untuk teknisnya di tiap desa akan di bangun sebanyak 20 unit,” paparnya.

Pewarta: Iki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top