HPMIB Makassar Curhat di Medsos, Wahyudin: Bupati Sudah Respon - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

HPMIB Makassar Curhat di Medsos, Wahyudin: Bupati Sudah Respon

Republikpos, Boalemo – Anggota DPRD Kabupaten Boalemo, Wahyudin Moridu menanggapi postingan akun media sosial Facebook milik Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Boalemo (HPMIB) Makassar yang mengeluhkan lambannya respon Pemerintah Kabupaten Boalemo terkait kejelasan pembayaran asrama.

Politisi PDIP ini mengungkapkan jika dirinya telah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Boalemo, terkait keluhan mahasiswa HPMIB Boalemo yang ada di Kota Makasar.

“Saya sudah sampaikan ke pemerintah daerah soal postingan dari HPMIB yang ada di Makassar dan itu sudah dapat respon oleh pemerintah daerah,” ungkap Wahyu, Senin (2/3/2020).

Wahyu mengatakan untuk mengatasi persoalan biaya pembayaran sekretariat, Bupati Darwis Moridu akan memberikan dana hibah sebesar Rp 50 juta kepada HPMIB Makassar.

“Bupati sudah merespon dan selanjutnya Pemda akan memberikan dana hibah kepada HPMIB untuk memenuhi kebutuhan para mahasiswa Boalemo yang ada di Makassar,” ujarnya.

Sebelumnya Akun Facebook dengan nama HPMIB Makasar memposting status sebagai berikut :

Assalamualaikum wr.wb

Kami atas nama HPMIB Makassar menghimbau kepada pemerintah Daerah kabupaten Boalemo tercinta agar kiranya bisa memperhatikan kami yang ada di Kota Makassar. Kemarin tepatnya tanggal 28 februari 2020 batas pembayaran asrama (sekretariat) dan kami masih menunggu kejelasan proposal yang kami ajukan beberapa bulan yang lalu yang sampai hari ini belum jelas keberadaanya.

Sudah 4 tahun lamanya kami tidak pernah diperhatikan oleh pemerimtah Daerah Kabupaten Boalemo dan ini kami rasa sangat miris, yang kami tahu pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo punya tanggung jawab penuh terhadap peningkatan SDM terhadap putra-putri daerah yang sementara melanjutkan studi di tanah rantau.

Untuk itu kepada bapak Bupati Hj.Darwis Moridu kami dari HPMIB Makassar meminta agar memperhatikan kami yang ada di Kota Makassar karena kebijakan sepenuhnya ada di pemerintahan Kabupaten Boalemo.

Dan hari ini kami putuskan untuk meninggalkan sekretariat HPMIB Makassar di karenakan dana hibah dari Pemerintah daerah Kabupaten Boalemo belum jelas keberadaanya.

Total pembayaran uang asrama(sekretariat) 35 juta.

Pewarta: Iki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top