Dewan Kritik Pemda Gorut Terkait Penanganan Banjir - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Dewan Kritik Pemda Gorut Terkait Penanganan Banjir

Lukman Botutihe dan Matran Lasunte saat meninjau banjir.

Republikpos, Gorut – Diguyur hujan dengan intensitas tinggi, dua desa di Kecamatan Kwandang terendam banjir. Anggota DPRD Gorontalo Utara Lukman Botutihe saat meninjau banjir di Desa Mootinelo dan Desa Molingkapoto mengatakan meluapnya air kiriman yang berada di Desa Mootinelo, diakibatkan dari kecilnya saluran air yang berada di depan Puskesmas Molingkapoto yang akhirnya meluap ke jalan dan masuk ke beberapa rumah warga sekitar.

“Saluran di depan Puskesmas itu kecil tidak bisa menampung volume air yang besar, nah ini kita minta agar segera diatasi oleh OPD terkait agar tiap musim hujan persoalan banjir di Kwandang bisa diatasi,” ucap Lukman, Senin (2/3/2020).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menambahkan, sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah, pimpinan OPD teknis seperti Dinas BPBD dengan Dinas PU bisa menyelesaikan persoalan banjir yang ada di Desa Mootinelo dan Desa Molingkapoto.

“Pimpinan OPD haruslah peka dengan keadaan jangan hanya menerima laporan di belakang meja. Seharusnya menjadi pimpinan OPD haruslah siaga dan bisa turun langsung ke lapangan untuk meninjau banjir yang terjadi di beberapa kecamatan,” ungkap Lukman.

 

Sementara itu Legislator PPP Matran Lasunte mengatakan, sebagai desa yang masih berada tidak jauh dari kawasan perkantoran blok plan, pemerintah daerah bisa memprioritaskan penanganan banjir yang berada di dua desa di Kecamatan Kwandang tersebut.

“Kita tahu bersama kantor bupati ini masih berada di kawasan Molingkapoto, kok bisa penanganan banjirnya bisa luput dari pandangan Pemerintah daerah,” kata Matran.

Pewarta: Iki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top