Bupati Darwis Ingatkan Pengelolaan Dana Desa Sesuai Peraturan - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Bupati Darwis Ingatkan Pengelolaan Dana Desa Sesuai Peraturan

Republikpos, Boalemo – Bupati Boalemo Darwis Moridu mengingatkan seluruh Kepala Desa agar berpedoman pada aturan yang mengatur tentang pengelolaan Dana Desa maupun ADD.

Hal itu disampaikan Bupati Darwis saat melantik penjabat Kepala Desa Pentadu Barat dan Desa Tanah Putih di Gedung Pendopo Kantor Bupati. Senin (02/3/2020).

“Utamakan koordinasi, konsultasi dan kehati-hatian dengan semua pihak terkait agar kita semua terhindar dari hal–hal yang tidak di inginkan,” ujarnya.

Pemberhentian sementara kedua Kepala Desa ini, Kata Darwis, dalam rangka menjunjung upaya pemerintah pusat dalam pengawasan pelaksanaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa.

“Sebagaimana yang tertuang dalam  UU nomor 6 tahun 2014 tentang Desa, Peraturan Pemerintah Tahun 2014 dan Permendagri Nomor 66 Tahun 2017, maka kami memberhentikan sementara kepala desa yang dimaksud,” ungkapnya.

Selain itu, pemberhentian sementara ini merupakan langkah positif pemerintah daerah untuk memberikan kesempatan kepada Kepala Desa yang diberhentikan untuk menyelesaikan seluruh yang menjadi alasan pemberhentian.

“Ini hanya pemberhentian sementara untuk menyelesaikan persoalan yang ada di desa, Insya Allah kalian akan segera di lantik kembali,” ucap Bupati Darwis.

Pewarta: Arief

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top