Atasi Pasokan Air Baku, Wamen PUPR Bantu Pemda Boalemo 5 Unit Sumur Eksplorasi - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Boalemo

Atasi Pasokan Air Baku, Wamen PUPR Bantu Pemda Boalemo 5 Unit Sumur Eksplorasi

Republikpos, Boalemo – Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, John Wempi Wetipo meninjau pelaksanaan pekerjaan pembangunan sumur eksplorasi produksi dan prasarana pengambilan air tanah untuk air baku di Desa Sukamulia Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Kamis (27/2/2020) kemarin.

Kunjungan kerja Wamen PUPR tersebut, disambut langsung Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf. Dalam sambutannya, Wabup Anas menyampaikan terima kasih atas kunjungan Wamen PUPR ke Boalemo.

“Salam Hormat dari Bupati Boalemo Pak Darwis Moridu, beliau menyampaikan permohonan maaf tidak bisa mendampingi Pak Wamen karena masih berada di luar daerah, dan atas nama Pemerintah Daerah saya menyampaikan terima kasih sudah berkunjung ke Boalemo,” ujar Wabup Anas.

Wabup Anas menjelaskan kondisi yang ada di Boalemo khususnya di Kecamatan Wonosari, terkait pasokan air tanah yang sangat sulit diperoleh.

“Kami sampaikan, walaupun disini terlihat kondisi alamnya sangat subur, tetapi di beberapa tempat termasuk di Desa Sukamulia ini, air tanah sangat dalam sekali. Sebelum air baku ini ada, beberapa masyarakat menggali sumur sampai 30 meter itu tetap tidak dapat,” ungkapnya.

Anas mengaku sangat bersyukur, dengan adanya program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Pusat melaui Balai Sungai tersebut, dapat membantu masyarakat dalam hal pemenuhan air bersih.

Sementara itu, Wakil Menteri PUPR RI John Wempi Wetipo mengatakan, kehadirannya di Boalemo merupakan monitoring pekerjaan yang telah dilaksanakan.

“Kehadiran saya di Boalemo ini dalam rangka memonitoring dan melihat langsung petugas kita dilapangan, untuk memastikan mereka bekerja dengan baik, kemudian mendengarkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat untuk menjadi program selanjutnya,” kata Wamen Wempi.

Wempi berharap, kiranya para Pemerintah Daerah dapat menjalin komunikasi lebih intens lagi dengan pihak Balai Sungai guna untuk mensinergikan program-program yang akan dijalankan.

“Ini memang tugas dan kewajiban negara, bagaimana memperhatikan masyarakat melalui Balai Wilayah Sungai, Balai Ciptakarya, Balai Jalan. Contoh hari ini kami melakukan kunjungan di Boalemo untuk mendengarkan keluhan masyarakat terkait dengan soal air bersih,” paparnya.

Wamen menjelaskan, untuk tahun ini Kabupaten Boalemo mendapatkan 5 unit pembangunan sumur eksplorasi produksi dan prasarana pengambilan air tanah, untuk air baku.

Pewarta: Arief

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top