Maju Jadi Cagub Kaltara, Udin Hianggio Minta Doa Restu Tokoh Gorontalo di Jakarta - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Maju Jadi Cagub Kaltara, Udin Hianggio Minta Doa Restu Tokoh Gorontalo di Jakarta

Republikpos, Jakarta – Wakil Gubernur Kalimantara Utara, Udin Hianggio menyampaikan keinginan untuk maju sebagai calon Gubernur Kalimantan Utara dalam Pilgub September mendatang. Tak lupa, Wagub kelahiran Gorontalo 28 Desember 1946 ini juga meminta doa restu kepada para tokoh masyarakat Gorontalo.

Hal itu diutarakan Wagub Udin Hianggio saat menggelar silaturahmi dengan para tokoh Gorontalo di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Rabu (26/2/2020) kemarin.

Dirinya merasa terpanggil karena keinginan masyarakat Kaltara yang begitu besar mendorong dirinya untuk memimpin Kaltara lima tahun mendatang.

“Sebagai Wakil Gubernur Kaltara saat ini, saya diminta oleh masyarakat di Kalimantan Utara untuk maju sebagai calon Gubernur Kaltara berpasangan dengan Bupati Malinuo yang merupakan putra asli suku Dayak,” ungkap Wagub Udin.

“Mohon doa restu dari tokoh Gorontalo di Jakarta serta nasehat untuk perjuangan saya ke depan di Kaltara nanti. Bukan jabatan dan kekusaan yang dikejar, tetapi pengabdian dan dicontohi oleh masyarakat itu yang utama,” tambahnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Elnino Mohi mengaku saat pertama kali bertemu dengan Wagub Udin Hianggio saat menjadi Walikota Tarakan.

“Saya melihat secara langsung bagaimana anak-anak Sekolah Dasar menyapa pak Udin dengan memanggil pak Walikota. Di Gorontalo saya tidak menemukan hal seperti ini, bahkan ada masyarakatnya yang tidak kenal pemimpinnya di Gorontalo,” ujarnya.

Terpisah, Syafruddin Mosii, Ketua Umum KKIG yang merupakan teman dekat Udin Hianggio mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari Wagub Kaltara. Dirinya mengatakan bahwa kegiatan ini dikhususkan untuk para tokoh Gorontalo di Jakarta sehingga tidak mengundang para pemimpin daerah di Gorontalo.

“Sekitar 60 tokoh Gorontalo di Jakarta hadir di acara malam ini. Ini merupakan kegiatan dimana pak Udin memintakan masukan terkait rencana dirinya untuk maju sebagai calon Gubenrur Kaltara pada tahun ini. Kami melihat dukungan itu sangat besar karena dirinya merupakan tokoh di Kaltara. Maka wajib bagi kami untuk mendukung dan memberikan masukan terkait perjuangan pak Udin kedepan,” tuturnya.

Hadir dalam acara silaturahim tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, Ketua Umum KKIG, Syafruddin Mosii, Anggota DPR RI, Elnino Mohi, Anggota Kompolnas, Youce Mende, Kadis Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, Komisioner KPI Pusat, Moh Reza Mohi, mantan anggota DPRD provinsi, Laksanama AR Katili, Brigjen Sofyan Botutihe, wartawan senior, Abdullah Lahay, Pengacara Dahlan Pido, serta sejumlah tokoh Gorontalo lainnya.

Pewarta: Rais Kamali

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top