SAKIP Pohuwato Raih Predikat B, Wabup Amin Terima Penghargaan dari MenPAN-RB - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
Pohuwato

SAKIP Pohuwato Raih Predikat B, Wabup Amin Terima Penghargaan dari MenPAN-RB

Amin Haras (wakil Bupati Pohuwato) bersama Thariq Modanggu (wakil bupati gorontalo utara) pada kegiatan pemberian penghargaan di Ballroom Hotel Tentrem, Yogyakarta.

Republikpos, Yogyakarta – Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras menerima piagam penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) Tjahjo Kumolo, di Ballroom Hotel Tentrem, Yogyakarta Senin, (24/2/2020). Penghargaan tersebut atas keberhasilan Pemkab Pohuwato mendapat Predikat B dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Wabup Amin Haras mengatakan selaku pemerintah daerah bersama seluruh jajaran tentu sangat bersyukur dengan penghargaan tersebut. Amin mengungkapkan, SAKIP 2019 nilainya naik dari 62,48 tahun 2018 menjadi 63,16 tahun 2019. Olehnya

“Dengan nilai yang sudah mencapai 63,16 itu kita hampir mencapai nilai BB, oleh karena itu ke depan ini kita tingkatkan lagi. Saya harap kepada semua terutama seluruh pimpinan OPD untuk kembali bagaimana kita menerapkan SAKIP ini lebih kita tingkatkan di masa-masa yang akan datang,” ujarnya.

Didampingi Kabag Ortala, Nizma Sanad, Wabup Amin menambahkan, penyusunan rencana kerja serta program kerja yang ada di daerah senantiasa akan selalu berpedoman pada RPJMD dan diimplementasikan melalui program-program kegiatan.

“Intinya bahwa dalam menyusun program, prinsip efisiensi dan efektif yang paling penting, sehingga program benar-benar  terarah pada kebutuhan atau kepentingan peningkatan kesejahteraan masyarakat daerah,” tuturnya.

Pewarta: Iki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top