Pemkab Boalemo Raih Predikat B dalam SAKIP Award 2019 - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Boalemo

Pemkab Boalemo Raih Predikat B dalam SAKIP Award 2019

Republikpos, Boalemo – Pemerintah Kabupaten Boalemo meraih predikat B dalam hasil Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Daerah (SAKIP) Award 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo dalam acara Penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah–Wilayah III di Hotel Tentrem, Yogyakarta Senin (24/2/2020).

Bupati Boalemo melalui Sekda Husain Etango mengungkapkan bahwa Predikat B merupakan sebuah prestasi bagi Pemerintahan DAMAI.

“Alhamdulillah selama pemerintahan DAMAI, predikat SAKIP Kabupaten Boalemo terus meningkat dan ini menjadi prestasi tersendiri bagi pemerintahan DAMAI,” ujarnya.

Husain mengatakan, target Pemda Boalemo pada tahun depan yakni meningkatkan predikat SAKIP Boalemo ke predikat A.

“Di tahun 2020 ini, kami berharap akan naik ke A. Olehnya, untuk memanfaatkan waktu sementara kita berada di Yogyakarta, besok kami akan melakukan studi Ke Kabupaten Sleman karena mereka mendapatkan predikat A,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Bappeda Boalemo Rusdin Aminu yang turut  mendampingi Bupati dalam kegiatan tersebut mengatakan, tujuan dari evaluasi ini untuk menilai tingkat akuntabilitas atau pertanggungjawaban atas hasil terhdap penggunaan anggaran, dalam rangka terwujudnya pemerintahan yang berorientasi pada hasil serta memberikan saran perbaikan yang diperlukan.

Rusdin menambahkan, hasil evaluasi menunjukkan bahwa Pemkab Boalemo memperoleh nilain 61,86 atau predikat B dimana hal tersebut menggambarkan tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran di Boalemo sudah cukup baik.

Sebelumnya, pada tahun 2018 Kabupaten Boalemo meraih Predikat CC pada hasil Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Daerah (SAKIP).

Pewarta: Arief

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top