Thariq: Penanganan Sampah di Gorut Harus Jadi Perhatian Bersama - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Thariq: Penanganan Sampah di Gorut Harus Jadi Perhatian Bersama

Thariq Modanggu (wakil bupati gorontalo utara) saat turun ke selokan membersihkan sampah.

Republikpos, Gorut – Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu menekankan penanganan sampah di Gorontalo Utara  harus menjadi perhatian kita semua, termasuk perkantoran ataupun instansi yang ada di Gorut.

“Saya minta kepada BLH untuk bisa memberikan peringatan kepada instansi yang halaman kantornya banyak sampah, kita himbau agar tempat sampahnya ditata dengan baik,” kata Thariq.

Hal itu disampaikan Wabup Thariq saat mengikuti kegiatan Grebek Sampah dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020, yang dilaksanakan oleh Dinas Badan Lingkungan Hidup (BLH) Gorut dengan melibatkan unsur TNI dan Kepolisian di Lingkungan Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat (21/2/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di beberapa titik, diantaranya di simpang empat lampu merah Bay Pass dan di depan Kantor Polres Gorontalo Utara Desa Moluo Kecamatan Kwandang.

“Ini langkah awal kita dalam memerangi sampah yang ada, ” ujar Thariq.

Thariq mengungkapkan, bahwa produksi sampah khusus Kecamatan Kwandang sudah lebih 6 Ton yang diangkut tiap harinya.

“Sesuai data yang ada, di kwandang ada kurang lebih 6 ton sampah yang dihasilkan tiap harinya, itu artinya ada 300 ton problem sampah yang harus kita seriusi,” ungkapnya.

Wabup berterima kasih kepada Dinas BLH yang melaksakan kegiatan Grebek Sampah dan juga berterima masih kepada TNI serta  Kepolisian yang turut membantu.

“Mewakili pemerintah daerah, saya ucapkan terima kasih kepada pihak TNI dan Polri yang sudah turut mensukseskan kegiatan grebek sampan ini,” tutup Wabup.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top