Sekda Minta Dinkes-BKKBN Rutin Sosialisasi Deteksi Dini Kanker - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Sekda Minta Dinkes-BKKBN Rutin Sosialisasi Deteksi Dini Kanker

Ridwan Yasin (Sekretaris Daerah Gorontalo Utara) saat membuka kegiatan sosialisasi deteksi dini penyakit kanker leher rahim di gedung aula gerbang emas.

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin mengapresiasi dan mendukung penuh sosialisasi dan deteksi dini (screening) kanker rahim dan kanker payudara melalui metode IVA TEST dan CBE (Clinical Breast Examination).

“Ini merupakan pekerjaan yang berat karena memberikan pemahaman tentang kanker leher rahim dan kanker payudara, sangat penting untuk disosialisasikan kepada seluruh masyarakat di Gorut,” ujar Sekda Ridwan saat membuka kegiatan tersebut di Aula Gerbang Emas Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (19/2/2020).

Ridwan berharap usai kegiatan ini, Dinas Kesehatan bisa bersinergi dengan OPD lain dalam hal ini BKKBN, agar dapat meningkatkan capaian indikator program sehingga masyarakat dapat mendapatkan screening kanker leher rahim dan kanker payudara.

“Mengingat penyakit kanker ini sebagai penyakit pembunuh nomor 2 di dunia, maka wajib hukumnya Dinas Kesehatan bersama Dinas BKKBN untuk rutin dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, sosialisasi yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Gorut dan dihadiri oleh kaum ibu-ibu ini merupakan bagian dari rangkaian memperingati Hari Kanker Sedunia.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top