Pusat Data Center Bakal Hadir di Kabgor - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Pusat Data Center Bakal Hadir di Kabgor

Republikpos, Limboto – Fasilitas pusat data atau data center bakal hadir di Kabupaten Gorontalo. Kepala Dinas Kominfo Kabgor, Haris Suparto Tome menyebut lokasi pembangunan fasilitas gedung Pusat Data Center (PDC) tersebut telah di survei oleh tim dari Korea. Rencananya pembangunan PDC tersebut membutuhkan lahan seluas kurang lebih tiga hektar.

“Terkait dengan rencana pembangunan Pusat Data Center (PDC), tim mereka sudah melakukan survei calon lokasi dan itu ada di Kelurahan Bongohulawa,” ungkap Haris usai mendampingi Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menerima tim survei yang terdiri dari Mr. Shen warga negara Korea dan Setiawan selaku perwakilan Kementerian Kominfo RI di Rumah Dinas Bupati, Senin (17/2/2020) kemarin.

Haris mengatakan, lokasi tersebut merupakan tanah milik Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo dan siap dihibahkan untuk menjadi lokasi pembangunan Pusat Data Center, jika Kabupaten Gorontalo memenuhi syarat dan dipilih menjadi lokasi Pembangunan PDC.

Haris menambahkan, selain Kabupaten Gorontalo ada beberapa daerah yang di survei diantaranya Kota Bitung dan Provinsi Bali.

“Besar niat kami dan berupaya untuk menyiapkan segala sesuatu yang disyaratkan oleh tim survei. Karena ini merupakan harapan Pak Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo agar bantuan pembangunan PDC ini benar-benar terwujud di Kabupaten Gorontalo,” ungkapnya.

Pewarta: Alpian Biga

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top