Buka Musyawarah IV DWP Gorontalo, Ini Pesan Wagub - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Buka Musyawarah IV DWP Gorontalo, Ini Pesan Wagub

Dr. H. Idris Rahim, MM (Wakil Gubernur Gorontalo) saat berfoto bersama usai membuka Musyawarah IV Dharma Wanita di Maqna Hotel Gorontalo.

Republikpos, Gorontalo – Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim  mengapresiasi kinerja Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Gorontalo yang telah membantu Pemprov Gorontalo dalam melaksanakan delapan program unggulan.

Idris mengatakan, sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun istri Aparatur Negeri Sipil (ASN) Provinsi Gorontalo, DWP telah berkontribusi dalam mewujudkan kemajuan Provinsi Gorontalo.

Hal tersebut disampaikan Wagub Idris saat membuka Musyawarah IV Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Gorontalo di Hotel Maqna, Kota Gorontalo, Selasa (18/2/2020).

“Keberhasilan pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat yang berdampak pada menurunnya angka kemiskinan, tak lepas dari peran DWP dan partisipasi seluruh masyarakat,” ungkap Wagub Idris.

Lebih lanjut Idris menyoroti minimnya anggaran pemerintah yang dihibahkan untuk mendukung kegiatan DWP Provinsi Gorontalo. Menurutnya, anggaran tersebut tidak sebanding dengan banyak program kegiatan yang dilaksanakan oleh DWP, baik di bidang pendidikan, kesehatan, serta pemberdayaan ekonomi keluarga.

“DWP ini banyak sekali kegiatannya, tetapi anggarannya kecil sekali. Dana hibah dari tahun ke tahun hanya Rp300 juta. Pak sekda tolong diperhatikan dan ditingkatkan anggaran DWP ini,” kata Idris kepada Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba yang turut hadir pada kegiatan itu.

Kepada pengurus dan anggota DWP, Wagub mengingatkan untuk tidak melupakan tugasnya sebagai seorang ibu rumah tangga. Idris menyebut, ibu sebagai pembina utama dalam rumah tangga harus menjalankan tugasnya sebagai pendamping suami serta mendidik dan membina anak-anaknya.

“Walaupun sudah sibuk berorganisasi, jangan lupa dengan tugas utama sebagai ibu rumah tangga. Jaga suami dan anak-anak, itu yang penting. Lindungi dan jaga anak-anak dari pengaruh kenakalan remaja, narkoba, dan miras,” harap Idris.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top