Pemprov Gorontalo Jalin Kerjasama dengan SMA Dwiwarna Bogor - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Pemprov Gorontalo Jalin Kerjasama dengan SMA Dwiwarna Bogor

Republikpos, Bogor – Pemerintah Provinsi Gorontalo akan menyiapkan beasiswa untuk sepuluh orang pelajar yang akan dijaring dari setiap kabupaten dan kota di Gorontalo untuk mengenyam pendidikan di SMA Dwiwana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie usai menghadiri penandatangan memorandum of understanding (MoU) antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan Yayasan Pendidikan Islam Dwiwarna (YPID) selaku pengelola SMA Dwiwarna, Senin (17/2/2020).

“Hari ini saya datang ke SMA Dwiwarna untuk melanjutkan MoU yang sempat stagnan karena hal yang lain dan tahun 2020 ini kita lanjutkan lagi. Insya Allah tahun ini kita mendapatkan kuota dan kita anggarkan 10 orang yang akan dijaring dari setiap Kabupaten dan kota di Gorontalo,” ungkap Rusli.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Rusli didampingi pihak yayasan juga menyempatkan berkeliling meninjau fasilitas sekolah tersebut.

“Tadi bersama pihak yayasan kami keliling melihat ruangan dan fasilitas sekolah, yang saya lihat sekolah ini asrama, kurikulum, makanannya, fasilitas olahraga dan lainnnya sangat bagus dan yang utama pendidikan agamanya,” ujarnya.

Rusli berharap nantinya para lulusan SMA Dwiwarna ini bisa diterima di universitas yang ternama dan unggul.

“Nantinya beasiswa yang diberikan oleh Pemprov Gorontalo berikan bukan hanya untuk SMA tapi sampai perguruan tinggi. Terkadang siswa memiliki kemampuan tapi karena terbentur biaya maka tidak sanggup lagi melanjutkan ke perguruan tinggi yang di cita-citakan, ini yang jadi perhatian kami,” tutur Rusli.

Gubernur menambahkan, untuk penerima beasiswa SMA ini tidak terikat, tapi yang masuk perguruan tinggi akan diikat dengan perjanjian dan jurusan pun akan diarahkan sesuai kebutuhan.

“Misalnya saat ini Gorontalo masih membutuhkan banyak tenaga dokter baik Rumah sakit maupun puskesmas,” ucap Rusli.

Terpisah, Ketua Umum YPID Indra Kartasasmita mengaku senang bisa menerima Gubernur Gorontalo dan pejabat Pemprov Gorontalo untuk melanjutkan MoU tahun 2020 ini. Indra menyampaikan, basis Sekolah mereka adalah Nasionalis Islami. Dalam semangatnya bukan bersaing tapi pihaknya berusaha agar jangan sampai kalah dengan sekolah lain.

“Butuh keseriusan dari sekolah agar konsisten. Dari tahun ke tahun kami berusaha terus agar jangan sampai sekolah ini jadi menurun prestasinya, kami sangat bersyukur para siswa siswi dari Gorontalo yang sudah lulus tahun-tahun sebelumnya saat ini banyak yang diterima di perguruan tinggi dan sudah sukses,” papar Indra.

Sementara itu, turut hadir dalam penandatanganan MoU Kadis Dikbudpora Yosef P. Koton, Asisten III Iswanta, Kaban Keuangan Huzairin Roham, Kabid PSMA dan Diksus Rusdin Karim, Kepala Perwakilan Gorontalo Alfin Usman.

Dari pihak YPID hadir Ketua Umum Indra Kartasasmita, Sekretaris Arifin Hidayat, Direktur Badan Pengelola Sekolah Nugrahantoro Yudo, Manager HSE Rahadi Sukandar, Wakakur Retno Anggraini, Wakasis Iwan Usmansyah, Manager Humas Euis Syamsiah. Usai penandatanganan MoU, kegiatan diakhiri dengan bertukar cendera mata anatar pihak YPID dengan Pemprov Gorontalo.

Pewarta: Rais Kamali

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top