Nelson Sampaikan Permohonan Maaf di Refleksi Empat Tahun Kepemimpinannya - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Nelson Sampaikan Permohonan Maaf di Refleksi Empat Tahun Kepemimpinannya

Republikpos, Limboto – Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, refleksi empat tahun kepemimpinannya merupakan momentum evaluasi sekaligus memperbaiki apa yang masih kurang.

“Kalau ada sudah bagus maka ditingkatkan sekaligus menumbuhkan akuntabiltas saya. Jadi, sebenarnya itu tanggungjawab saya kepada rakyat apa yang sudah dilakukan dan menumbuhkan partisipasi kepada masyarakat,” ungkap Nelson.

Bupati Nelson menyampaikan permohonan maaf kepada rakyat bila ada yang belum selesai. Karena memang waktunya masih setahun lagi.

“Mudah-mudahan satu tahun kedepan bisa diselesaikan dan kalaupun ada harapan-harapan kita masukan di RPJMD 2021-2026, siapun bupati sehingga mimpi-mimpi rakyat tetap terjaga dan terakomodir,” ujarnya usai menghadiri kegiatan refleksi empat tahun kepemimpinannya di Gedung Kasmat Lahay, Senin (17/2/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Nelson menyampaikan hasil pembangunan serta apa saja yang belum selesai.

“Demikian pula proyek–proyek stategis akan dibangun ke depan, artinya membangun harapan baru dan itulah yang terus di dorong dalam membangn daerah ini,” ucapnya.

 

Nelson juga berharap banyak partisipasi masyarakat. Baginya, dalam menghadapi pemilu jangan sampai terganggu proses pembangunan.

 

“Saya sudah tegaskan tadi, ASN harus 3P. Profesional, pencerah dan penyejuk. kalau ini dilakukan ASN, maka tidak akan terganggu proses pembangunan walaupun ada proses politik yang dijalani selama 2020,” tegasnya.

Terkait startegi menuntaskan harapan masyarakat di sisa masa jabatannya, Ketua DMI Gorontalo ini mengatakan, pertama, kalau itu bisa diselesaikan maka kita laksanakan. Kedua, disinergikan dengan seluruh anggaran.

“Di pusat, Provinsi, Kabupaten bahkan anggaran desa, jadi semua orang mewujudkan itu termasuk keterlibatan investasi dari pihak ketiga,” paparnya.

“Kemudian, harapan itu dimasukan juga dalam perencanaan 2021 dan kebetulan pembuat rencana itu masih saya, maka harapan–harapan itu masih kita laksanakan,” tambahnya.

Kalau ini tidak terjadi, Nelson menyampaikan akan memasukannya pada RPJMD 2021-2016. “Jadi ruang–ruang itu masih ada, dunia ini belum kiamat, maka kita terus bekerja, berjuang dan pasti harapan-harapan itu terealisasi sesuai kemampuan kita semua,” tuturnya.

Pewarta: Alpian Biga

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top