Darwis: MTQ Ajang Silaturahmi Perkuat Kerukunan Beragama - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Darwis: MTQ Ajang Silaturahmi Perkuat Kerukunan Beragama

Darwis Moridu (Bupati Boalemo) saat membuka kegiatan MTQ IX Dikecamatan Wonosari.

Republikpos, Boalemo – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IX Tingkat kabupaten Boalemo yang dipusatkan di Kecamatan Wonosari diharapkan bisa mempererat rasa persaudaraan lintas agama yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Kegiatan seperti ini bisa menjadi forum silaturahmi dan juga mengandung makna positif dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama yang ada di daerah ini,” ujar Bupati Darwis Moridu saat membuka secara resmi kegiatan tersebut, Sabtu (15/2/2020) lalu.

Bupati Darwis menambahkan, guna lebih menyemarakkan pelaksanaan MTQ, pihaknya akan berlakukan sistem bergiliran untuk pelaksanaannya nanti.

“Jadi kita berencana untuk ke depan, tiap kecamatan akan mendapatkan jatah menjadi tuan rumah MTQ. Nah untuk tahun ini kita pusatkan kegiatan di Kecamatan Wonosari,” tambahnya.

Darwis juga turut memberikan apresiasinya terhadap tuan rumah dalam hal ini pihak Desa Sukamaju yang penuh antusias dalam menyukseskan kegiatan MTQ kali ini.

“Atas nama jajaran pemerintah daerah, saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa Sukamaju yang sudah membuat kegiatan MTQ kali ini meriah,” ucapnya.

Dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IX ini, sebanyak tujuh kecamatan mengirim putra-putri terbaiknya dalam mengikuti lomba dan memperebutkan gelar juara di tiap kategorinya.

Pewarta: Iki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top