Tingkatkan Kualitas SDM Pariwisata, Pemkab Gorut Kerjasama dengan STP Bandung - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Tingkatkan Kualitas SDM Pariwisata, Pemkab Gorut Kerjasama dengan STP Bandung

H. Indra Yasin, S.H., M.H. (Bupati Gorontalo Utara) saat penandatanganan MoU dengan pihak STP Bandung.

Republikpos, Gorut – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah tinggi Pariwisata (STP) Bandung di Aula Tinepo Kantor Bupati Gorut, (14/2/2020).

Penandatangan MoU di bidang kerjasama peningkatan kualitas Sumber daya Manusia (SDM) dan pengembangan kelembagaan ini, dihadiri langsung Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin dan Ketua STP Bandung, Faisal, MM.Par berserta rombongan.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengungkapkan pemerintah daerah Gorut sudah banyak menjalin kerjasama dengan Kota Bandung. “Kami sudah menjalin kerjasama dengan IPB, Pemerintah Kota bandung, STKS Bandung, dan yang terbaru ini STP Bandung,” ungkapnya.

“SDA di Gorut sangat beragam. Sehingga memang sangat dibutuhkan SDM yang profesional. Khususnya Pemandu Wisata. Saya pikir apa yang kami lakukan untuk menangkap peluang menjadi wilayah pemasok SDM pariwisata, ditambah lagi jika Ibu Kota Negara dipindahkan ke Kalimantan,” ujar Indra.

Sementara itu, Ketua STP Bandung, Faisal, MM.Par menambahkan bahwa MoU dengan Pemkab Gorut merupakan penguatan kelembagaan antara daerah yang memiliki potensi pariwisata untuk dikembangkan.

“Kami sangat spesialisasi membedah pariwisata, ekonomi kreatif juga menjadi perhatian kami. Keinginan kami sektor pariwisata harus berbanding lurus dengan kualitas SDM. Sehingganya kami berharap dengan adanya MoU ini dapat meningkatkan kompotensi dan membentuk karakter SDM budaya masyarakat Indonesia yang ramah,” papar Faisal.erpisah, Kepala Dinas Pariwisata Gorut, Badar Pakaya menyampaikan bahwa kegiatan MoU ini merupakan tahap awal untuk kemudian dilanjutkan pada tahap Penandatanganan Kerjasama (PKS) di Kota Bandung nantinya.

“Tahap awalnya MoU dilaksanakan di Gorut. Untuk kelanjutannya mudah-mudahan bisa dilaksanakan di STP Bandung”, ungkap Badar Pakaya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top