Sekda Pohuwato Boyong 13 Sekcam Studi Komparasi di Kabupaten Malang - REPUBLIKPOS.COM
Pohuwato

Sekda Pohuwato Boyong 13 Sekcam Studi Komparasi di Kabupaten Malang

Para sekretaris camat se-Kabupaten Pohuwato melakukan studi komparasi di Malang.

Republikpos, Pohuwato – Sebanyak 13 Sekretaris Camat se-Kabupaten Pohuwato melaksanakan studi komparasi potensi desa di Desa Pujon Kidul dan Desa Ngoroto, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis, (13/2/2020) kemarin.

Rombongan yang dipimpin Sekretaris Daerah Pohuwato, Djoni Nento diterima oleh perangkat Desa Pujon Kidul. Dalam kesempatan itu Sekda Djoni Nento menyampaikan tujuan dilaksanakan studi komparasi ini untuk meningkatkan pengetahuan serta tata cara pengelolaan potensi Desa dalam meningkatkan PAD.

“Tujuan kami kesini untuk berburu referensi serta menambah pengetahuan bagi para sekcam, agar kedepannya mereka bisa lebih menggali potensi yang ada di wilayah masing-masing,” ujar Sekda Djoni.

Sekda Djoni menambahkan, banyak hal yang menarik dari Desa Pujon Kidul. Desa ini mampu merubah dirinya menjadi desa wisata yang banyak dikunjungi. Djoni berharap melalui kegiatan yang akan dilaksanakan selama dua hari ini, mampu mengkomparasikan apa yang menjadi hasil studi dalam mengelola dana desa melalui APBDes.

“Keberhasilan Desa Pujon Kidul dalam mengelola dana desa patut di acungi jempol, dana desa yang digunakan mendirikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) telah berhasil menyulap desa ini menjadi lokasi wisata,” ungkap Sekda Djoni.

Pewarta: Iki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top