Kuota LPG 3 Kg Bertambah, Wabup Thariq Akan Bentuk Tim Pengendali dan Pengawas Distribusi - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Kuota LPG 3 Kg Bertambah, Wabup Thariq Akan Bentuk Tim Pengendali dan Pengawas Distribusi

Thariq Modanggu (wakil bupati gorontalo utara) saat menghadiri Rapat Koordinasi Kebijakan LPG 3 kg Tahun 2020 di Hotel Arch, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, Kamis (13/02/2020). (Foto : Safitra Rahim).

Republikpos, Gorut – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia memberikan kuota LPG 3 kg sebanyak 3.131 Metrik Ton (MT) untuk Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2020 ini.

Hal tersebut disampaikan Wabup Thariq modanggu usai mengikuti Rapat Koordinasi Kebijakan LPG 3 Kg Tahun 2020 yang digelar di Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (13/2/2020) lalu.

Thariq mengatakan, untuk Kuota yang diberikan oleh Kementerian ESDM ini terbilang cukup banyak. Sebab, jika melihat realisasi penggunaan LPG 3 Kg di tahun 2019 lalu, Gorontalo Utara hanya menghabiskan sebanyak 2.964 MT.

“Kami dari pemerintah daerah Gorut sangat berterimakasih atas pemberian kuota yang sebenarnya di luar bayangan kami,” ujar Wabup Thariq.

Thariq menambahkan, dirinya akan menyiapkan konsep pembentukan Tim Pengendalian dan Pengawasan Distribusi LPG 3 Kg untuk kebutuhan masyarakat di Gorontalo Utara.

“Kita akan membentuk tim untuk membahas hal ini lebih lanjut,” ungkapnya.

Wabup menyampaikan, beberapa hal yang harus dilihat di antaranya jumlah pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Menurut Thariq, jika itu dilakukan maka bisa mendorong jalannya usaha produktif masyarakat. Selain itu, terkait data masyarakat miskin di setiap daerah yang setiap saat bisa mengalami perubahan juga perlu dilihat.

“Atas penambahan kuota ini, saya akan minta OPD terkait untuk mendata secara riil kebutuhan bagi pelaku usaha yang ada, kemudian didorong menjadi usaha yang produktif,” ucap Thariq.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top