Lukum Minta Pemda Akomodir Putra Putri Gorut Dalam Rekruitmen Honorer - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Lukum Minta Pemda Akomodir Putra Putri Gorut Dalam Rekruitmen Honorer

Republikpos, Gorut – Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Gorontalo Utara, Lukum Diko meminta pemerintah daerah untuk bisa mengakomodir putra-putri daerah Gorut dalam perekrutan tenaga honorer baik itu Pegawai Tidak Tetap (PTT) maupun Guru Tidak Tetap (GTT).

Lukum menyebut, marwah pembentukan daerah Gorut pada 2007 silam sangat jelas mewajibkan pemerintah daerah untuk bisa memberdayakan putra-putri daerah dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Kita seluruh masyarakat Gorut pasti ingat, terbentuknya Gorut atas perjuangan dari para tokoh-tokoh Gorut, itu artinya dalam menjalankan roda pemerintahan wajib hukumnya para tenaga honorer daerah di isi oleh orang asli dari Gorut,” ungkap Lukum di ruang kerjanya, Kamis (13/2/2020).

Lukum berharap dengan akan diterbitkannya SK PTT dan GTT dalam waktu dekat ini, pihaknya berharap agar pengambil kebijakan tertinggi yang ada di Gorut bisa mempertimbangkan secara objektif terkait dengan pengangkatan tenaga honorer di Gorontalo Utara.

“Kita minta keputusan yang dihasilkan benar-benar objektif, jangan sampai ada lagi air mata dari para PTT dan GTT yang jatuh akibat dari lainnya keputusan yang diambil,” harapnya.

Pewarta: Iki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top