Sekda Gorut: Musrenbang Harus Lahirkan Program Berkualitas - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Sekda Gorut: Musrenbang Harus Lahirkan Program Berkualitas

Ridwan Yasin (Sekretaris Daerah Gorontalo Utara) saat menghadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Atinggola.

Republikpos, Gorut – Musrenbang Kecamatan sangat penting dan strategis dalam rangka mencari masukan maupun langkah-langkah guna penyusunan perencanaan pembangunan kedepan guna untuk mencapa tujuan dan sasaran program yang ditetapkan dalam RPJMD.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Gorontalo utara, Ridwan Yasin usai menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Atinggola, Rabu (12/2/2020).

“Pada Musrenbang tingkat kecamatan ini, maka perlu kita melahirkan sebuah kesepakatan pada program di tahun 2021,” ungkap Sekda Ridwan.

Ridwan menyampaikan bahwa untuk mencapai visi, misi serta tujuan dan sasaran program pemerintah kedepan, maka perlu di dilaksanakannya Musrenbang Kecamatan dalam melahirkan sebuah kesepakatan untuk program-program pembangunan kedepan.

“Sehingga pelaksanaan Musrenbang Kecamatan ini dapat menghasilkan suatu perencanaan yang berkualitas, transparan dan akuntabel, yang akan menjadi dasar pelaksanaan pembangunan pada tahun 2021 mendatang,” paparnya.

Sekda menambahkan, untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan maka perlu ada kerjasama.

Ridwan juga meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lebih banyak mengunjungi sampai ke tingkat desa, mengingat terwujudnya pembangunan daerah ke depan diawali dari wilayah-wilayah terpencil.

“Maka perlu OPD sampai ke tingkat bawah, karena kita wujudkan pembangunan daerah kedepan yang lebih maju dan berkembang,” tegasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top