Jelang Pilkada Kabgor 2020, Panwascam Tilango Buka Pendaftaran Panwas Desa - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Jelang Pilkada Kabgor 2020, Panwascam Tilango Buka Pendaftaran Panwas Desa

Republikpos, Limboto – Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Tilango, Kabupaten Gorontalo membuka pendaftaran Panitia Pengawas (Panwas) Desa yang akan ditugaskan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo September mendatang.

Ketua Panwascam Tilango, Lius Hasan mengatakan tahapan pendaftaran akan dilakukan selama satu pekan terhitung sejak Minggu (16/2/2020) hingga Sabtu (22/2/2020).

“Sesuai Petunjuk Teknis (Juknis) Rekrutmen Panitia Pengawas (Panwas) Desa, tahap pendaftaran dan pemasukan berkas mulai tanggal 16 Februari hingga 22 Februari 2020,” ujar Lius Hasan, Rabu (12/2/2020).

Menurut Lius, selama tujuh hari Panwascam yang sudah terbentuk dalam Pokja Perekrutan Panwas Desa akan melakukan beberapa kegiatan, yakni mulai dari penerimaan berkas, penelitian kelengkapan berkas hingga tes wawancara.

“Dalam tahap wawancara nanti, ketiga Komisioner Panwascam Tilango akan mewawancarai calon anggota Panwas Desa satu per satu dengan materi wawancaranya meliputi pengetahuan kepemiluan, tugas dan kewenangan Panwas Desa, integritas, dan penguasaan wilayah kerja Panwas Desa,” papar Lius.

Terpisah, Ketua Pokja Perekrutan Panwas Desa, Rita Ismail Hamzah menyampaikan bahwa pendaftaran ini dibuka seluas-luasnya, namun yang akan diterima adalah yang sesuai dengan kualitas dan kapasitas yang dibutuhkan.

“Untuk Kecamatan Tilango ini ada 8 Desa, dan informasi pendaftaran ini sudah kami sebarkan di tempat-tempat umum dan strategis seperti di Alfa Mart, Pasar Desa, Kantor Camat dan seluruh Kantor Desa Se Kecamatan Tilango,” ungkapnya.

Rita mengungkapkan, meski masih dalam tahap pengumuman pendaftaran, terdapat 25 orang yang telah mengambil Formulir Pendaftaran. “Hal ini menunjukan perhatian dan antusias masyarakat dalam menyukseskan Pilkada Kabupaten Gorontalo. yang akan digelar pada September 2020 mendatang sangatlah besar,” ucap Rita.

Rita berharap, dengan adanya seleksi Panwas Desa ini dapat melahirkan Panwas Desa yang berintegritas, memiliki kapasitas yang baik terkait pengawasan kepemiluan.

“Terutama bisa bekerjasama dengan kami (Panwascam Tilango) agar tercapai segala cita-cita dan harapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo yang Bermartabat. Insya Allah,” harapnya.

Pewarta: Arna

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top