Bupati Resmikan Gedung PGRI Gorut - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Bupati Resmikan Gedung PGRI Gorut

H. Indra Yasin, S.H., M.H. (Bupati Gorontalo Utara) saat meresmikan gedung PGRI gorut.

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin meresmikan gedung sekretariat Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di lingkungan Pemda Gorut, Rabu (12/2/2020).

Bupati Indra berharap, diresmikannya gedung sekretariat PGRI ini akan menjadi daya bangkit dan energi baru bagi PGRI yang ada di Gorut.

“Saya sudah resmikan satu gedung sekretariat PGRI, yang diharapkan menjadi wadah dalam berhimpunnya para guru yang ada di daerah ini,” ujar Bupati Indra.

Sebuah kebanggaan tersendiri kata Indra Yasin, mengingat dari 5 kabupaten dan 1 kota di Provinsi Gorontalo, Gorut menjadi daerah ketiga setelah Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo yang memiliki gedung sekretariat PGRI.

Indra menambahkan keberhasilan ini tentunya membuktikan kesolidan, loyalitas, serta wujud eksistensi guru dalam memajukan pendidikan bangsa, khususnya di Gorut.

Satu gedung sekretariat PGRI menelan anggaran sebesar 186 juta, melalui Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun 2019 yang bersumber dari APBD Gorut.

“Gedung ini menggunakan anggaran Dana DAU tahun 2019 bersumber dari APBD nilainya sebesar 186 juta,” ujarnya.

Bupati berharap, sekretariat PGRI ini bisa menjadi tempat kajian-kajian akademis, sehingga ke depan PGRI akan benar-benar memantapkan perannya sebagai penggagas dan penghasil konsep-konsep pengelolaan pendidikan secara inovatif.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top