Maksimalkan Pelayanan, Komisi II Dorong Pemda Tambah Anggaran RSUD ZUS - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Maksimalkan Pelayanan, Komisi II Dorong Pemda Tambah Anggaran RSUD ZUS

Lukum Diko bersama Sian Woloks saat meninjau pelayanan kesehatan di RS. Zus Gorut, Selasa (11/2/2020).

Republikpos, Gorut – Anggota Komisi II DPRD Gorontalo Utara, Lukum Diko berharap pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Zainal Umar Siddiqi (ZUS) lebih dimaksimalkan oleh pihak pengelola, mengingat rumah sakit ini merupakan pusat pelayanan kesehatan satu-satunya di Gorontalo Utara. Hal tersebut disampaikan Lukum Diko usai meninjau pelayanan di laboratorium RSUD ZUS, Selasa (11/2/2020).

“Tadi saya bersama ketua BK Pak Sian melakukan kunjungan ke RSUD ZUS. Pelayanannya sudah maksimal, akan tetapi perlu adanya tambahan anggaran untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan,” ungkap Lukum.

Politisi Partai Golkar juga meminta kepada pemerintah daerah untuk bisa memprioritaskan penambahan anggaran operasional rumah sakit agar pelayanan kesehatan bisa maksimal serta tidak ada lagi pasien yang dirujuk ke luar Gorut.

“Letak rumah sakit ini sangatlah strategis, sangat disayangkan kalau fasilitas ini kita tidak benahi, bayangkan saja kalau pasien dari Bolmong atau Buol di rujuk ke sini, kan daerah kita yang di untungkan,” ujar Lukum.

Pewarta: Iki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top