Gubernur Temui Menteri PPN/Bappenas, Bahas Pembangunan di Gorontalo - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Provinsi Gorontalo

Gubernur Temui Menteri PPN/Bappenas, Bahas Pembangunan di Gorontalo

Republikpos, Jakarta – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menemui Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Suharso Monoarfa di Kantor Kementerian PPN/Bappenas, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (10/2/2020).

Kepada Menteri, Gubernur Rusli yang turut didampingi oleh Sekdaprov Darda Daraba dan Kepala Bappeda Budiyanto Sidiki menyampaikan sejumlah hal yang menjadi fokus pembangunan di Gorontalo antara lain, peningkatan ruas jalan provinsi menjadi jalan nasional sebagai prasyarat untuk memiliki balai jalan sendiri.

“Selama ini kan balai jalan melekat di Sulawesi Utara, secara kebijakan penganggarannya tidak bisa begitu maksimal sehingga kita tidak mampu untuk memperjuangkan kebutuhan ruas-ruas jalan yang bisa kita tingkatkan menjadi jalan nasional dan hal ini menjadi peluang agar kita bisa membentuk balai jalan sendiri,” ungkap Rusli.

Selain itu, perluasan runway Bandara Jalaludin Gorontalo juga diusulkan berikut kebutuhan embarkasi serta rencana pembangunan Bandara Pohuwato.

“Kita juga usulkan untuk perluasan runway Bandara Jalaludin sesuai yang sudah kita targetkan serta kebutuhan embarkasi nanti juga akan dibicarakan bersama Kementerian Perhubungan termasuk juga rencana pembangunan Bandara Pohuwato, alhamdulillah pak Menteri merespon dengan baik,” ujar Rusli.

Terpisah, Kepala Bappeda Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki mengaku sangat beryukur atas pertemuan dengan Pak Suharso Monoarfa.

“Kedepan kita akan agendakan bersama Gubernur untuk memboyong para kepala daerah baik Bupati maupun Walikota di Kabupaten/Kota Gorontalo untuk memberikan masukan kepada Pak Menteri. Nantinya semua kepala daerah di Gorontalo bisa menyampaikan aspirasi langsung kepada pak Menteri mengenai hal hal penting untuk pembangunan dan Kemajuan di Kabupaten/kota di Gorontalo,” ucap Budiyanto.

Pewarta: Rais Kamali

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top