Pansus II Targetkan Satu Ranperda Rampung Dalam Sebulan - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Pansus II Targetkan Satu Ranperda Rampung Dalam Sebulan

Republikpos, Gorut – Ketua Panitia Khusus (Pansus) II DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan R. Arbie menargetkan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dapat selesai satu buah setiap bulannya.

“Tentunya dalam bekerja kami memiliki target, dan diharapkan dapat menyelesaikan pembahasan 1 buah Ranperda setiap bulannya,” ujarnya, Jumat (7/2/2020).

Ridwan mengungkapkan, pada masa sidang pertama ada 3 buah Ranperda yang akan dibahas pada setiap Pansus. Untuk Pansus II sendiri kata Ridwan, pihaknya memasang target untuk dapat menyelesaikannya pada masa sidang pertama.

“Untuk bulan Februari ini kami akan maksimalkan pembahasan untuk satu buah Ranperda, kemudian pada bulan berikutnya juga demikian. Sehingga masa sidang pertama selesai, 3 buah Ranperda selesai juga,” ungkapnya.

Guna memaksimalkan pembahasan tersebut, maka Pansus II bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara bersama-sama membangun komitmen untuk memaksimalkan pembahasan dengan agenda perdana yakni berburu referensi.

“Selain referensi yang diburu, kami di Pansus akan berkonsultasi dengan pihak kementerian terkait baik sebelum dan sesudah Ranperda selesai dan itu akan kami laksanakan dengan maksimal,” ucap Ridwan.

Pewarta: Iki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top