Indra Yasin Puji Pelayanan Disdukcapil - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Indra Yasin Puji Pelayanan Disdukcapil

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menilai pelayanan yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Gorontalo Utara sudah berjalan baik. Hal tersebut disampaikan Bupati Indra usai mengecek pelayanan di Kantor Disdukcapil Gorut, Jumat (7/2/2020).

“Alhamdulillah saya lihat pelayanannya cukup baik dan hanya hitungan menit saja, sudah selesai. Misalnya, pengurusan KTP dan Kartu Keluarga, hanya hitungan menit. Yang jelas, semua juga tergantung persyaratan data yang dibawa oleh masyarakat. Kalau data yang dibawa sudah lengkap, maka hanya dalam hitungan menit sudah selesai,” ungkap Indra Yasin.

Bupati Indra juga mengapresiasi langkah Disdukcapil Gorut yang “jemput bola” dalam pelayanan. Artinya, secara mobile turun langsung di setiap kecamatan untuk melakukan pelayanan kependudukan.

“Ternyata secara bergiliran selama empat hari itu pelayanan berada di kecamatan, sedangkan pelayanan di kantor Disdukcapil hanya dua hari. Sehingga, pelayanan kependudukan lebih didekatkan kepada masyarakat, terlebih mereka yang berada di kecamatan jauh dari pusat ibu kota, seperti Tolinggula dan Atinggola,” ujarnya.

Indra pun menghimbau kepada warga masyarakat Gorut yang ingin melakukan pengurusan dokumen kependudukan, dapat memanfaatkan pelayanan yang dilakukan pihak Disdukcapil langsung di setiap pusat kecamatan secara bergiliran.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top