Lurah Kayumerah Puji Sinergitas PKK Dalam Pemberdayaan Masyarakat - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Lurah Kayumerah Puji Sinergitas PKK Dalam Pemberdayaan Masyarakat

Republikpos, Limboto – Iswan Abdul selaku Lurah Kayumerah, Kecamatan Limboto mengapresiasi langkah Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo dalam melaksanakan monitoring dan evaluasi program desa/kelurahan. Dirinya pun mendukung penuh terhadap program PKK.

“PKK sebagai mitra pemerintah di tingkat kelurahan memiliki sinergitas tinggi dan nyata dalam pemberdayaan masyarakat,” ujarnya disela kegiatan monitoring dan evaluasi program PKK keluarahan, Kamis (6/2/2020).

Iswan menyampaikan, program kesejahteraan yang diprioritaskan adalah pemberdayaan masyarakat yakni pembangunan rumah sehat dan gemilang. Selain itu, ada pula pembangunan jamban dan bantuan sosial lainnya.

“Intinya tugas pemerintah kelurahan akan sejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

Iswan juga mengucapkan terima kasih kepada PKK Kelurahan, Kecamatan hingga Kabupaten yang terus mendampingi suksesnya program yang dilaksanakan.

“Tanpa dukungan PKK dan masyarakat, pemerintah tak dapat bekerja untuk menyukseskan program pemberdayaan masyarakat tersebut,” ucapnya.

Terpisah, Ketua PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway mengatakan tujuan monitoring dan evaluasi program PKK desa adalah melihat kegiatan kreatif, inovatif dan kemajuan prestasi masing-masing desa atau kelurahan

“Monitoring dan evaluasi program dimanfaatkan untuk melihat sejauh mana hambatan dan kendala masing-masing desa dan kelurahan dalam menjalankan program,” tutur Fory.

Dirinya juga mengatakan, monitoring dan evaluasi program tidak mencari kesalahan tapi lebih pada melihat kendala dan hambatan untuk diperbaiki secara bersama-sama. Adapun sasaran dari monitoring dan evaluasi Program PKK desa itu adalah pengurus PKK dan Dasa Wisma. Demikian pula melihat sejauh mana keterlibatan PPKBD dan sub untuk keakuratan data yang masuk dalam papan data dan dokumentasi.

“Kita melihat dan mendapatkan informasi akurat di lapangan untuk dibenahi dan diperbaiki,” kata Fory.

Pewarta: Alpian Biga

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top