Investor Asal Jepang Tertarik Investasi Sektor Perikanan di Kabgor - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Investor Asal Jepang Tertarik Investasi Sektor Perikanan di Kabgor

Republikpos, Limboto – Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo menerima kedatangan President Commisioner PT. Awina Sinergy Internasional Jepang guna membahas terkait investasi perusahaan tersebut di bidang perikanan. Pertemuan tersebut dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Rabu (5/2/2020).

Nakamura Hirohide, selaku President Commisioner, mengatakan saat ini mereka sedang melakukan studi kelayakan, terhadap potensi perikanan Kabupaten Gorontalo.

“Dan kami akan melakukan studi kelayakan satu dua kali lagi terkait perikanan itu,” ujarnya.

Nakamura juga menyampaikan, di negara asalnya mengalami perubahan yakni terjadi penurunan jumlah ikan. Jadi, mereka ingin membangun kerjasama dengan Pemerintah di Indonesia khususnya dengan Bupati Gorontalo.

“Untuk investasi di bidang perikanan ini akan segera kami realisasikan di tahun ini,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo usai pertemuan mengatakan daerah Gorontalo memiliki potensi besar di bidang maritim, beberapa diantaranya yakni di laut Sulawesi, teluk Tomini, dan untuk Kabupaten Gorontalo di Danau Limboto.

“Pihak investor jepang, telah mengetahui potensi besar perikanan di Indonesia khususnya di Kabupaten Gorontalo. Kerjasama yang dilakukan yakni dari budidaya, penangkapan, sampai dengan pengiriman ekspor kita akan laksanakan,” ungkap Nelson.

Pewarta: Alpian Biga

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top